NEWS TICKER

2 bulan

Komunitas Musik Keroncong Jawa Timur Mengadakan Konser di Terminal Bungurasih, Ada Apa ya?

9 September 2022 50 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Pengiat komonitas musik keroncong Jawa Timur mengadakan konser musik di terminal Purbaya, tujuanya untuk mengenalkan musik keroncong pada generasi masa kini.

Mas Agus saat di temu wartawa dirinya menyampaikan, sebagai pelestari musik keroncong Jawa Timur, mengingat kita sebagai generasi penerus khususnya musik keroncong kita sebagai komunitas dan juga harus punya keinginan dan niat melestarikan musik keroncong kepada anak-anak dan pemuda.

Tempat konser yang cukup sederhana di terminal Bungurasih hari ini, supaya masyarakat umum biar tahu dan di satu sisi untuk menyambung silaturohim antara musisi keroncong Jawa Timur khususnya juda daerah lain,” jelas Agus, Jum’at (9/9/2022)

Lebih jauh Agus menambahkan, untuk sangar musik keroncong yang pernah di jumpai di Jawa Timur khususnya, Jombang, Trenggalek, Madiun dan Ngawi, Agus berharap musik kerongcong  bisa di kenalkan kepada anak-anak dan murid SD, SMP dan SMA melalui ekstrakurikuler. Supaya anak anak dan generasi tahu musik keroncong asli dari indonesia.

“Terima kasih buat teman-teman sudah mau melestarikan musik kerongcog, meski kita konser bertempat di Terminal Bungurasih yang sederhana, tapi tempat sangat setrategis dan cukup bagus seringnya penumpang Bus dari daerah lain dan jawa-jawa lain supaya anak-anak tahu musik kerongcong Jawa Timur,” pungkasnya. (San/Nur)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments