NEWS TICKER

2 bulan

Warga Masyarakat Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung Adakan Ruwatan Dan Bersih Desa

23 Agustus 2022 36 KALI DILIHAT

BANYUWANGI, MediaSorotMat.com -Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik indonesia yang ke-77 sekaligus kegiatan rutin tahunan bersih desa, Pemerintah Desa Kesilir bersama masyarakat mengadakan pentas seni serta pagelaran wayang kulit pada hari senin 22 Agustus 2022.

Acara yang diadakan di halaman aula kantor balai desa Kesilir tersebut, turut dihadiri oleh jajaran muspika kecamatan Siliragung.

Kegiatan rutin tahunan yang sempat terhenti akibat Pandemi Covid-19, merupakan bentuk wujud syukur pada Tuhan Yang maha Esa atas keamanan dan ketentraman warga masyarakat desa Kesilir khususnya dan juga untuk warga masyarakat kecamatan Siliragung Banyuwangi Jawa Timur pada umumnya.

Seterusnya, acara Ruwatan diteruskan pada Selasa 23 Agustus 2022 ditempat yang sama.
Pada acara ruwatan ini, Kepala Desa Kesilir Supriyanto, yang juga mantan Danramil Siliragung, berharap agar tahun tahun kedepan, Desa Kesilir semakin maju dan selalu mendapatkan lindungan dari Sang Pencipta.
Bersama kita panjatkan do’a dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Desa kita tercinta ini semakin bersinar dan selalu mendapat lindungan dari Allah SWT, serta masyarakat dapat hidup berdampingan dengan aman, tentram dan damai, ucap Kades”

Lebih jauh, Kades juga berpesan kepada warga masyarakat untuk lebih berperan dalam ikut membangun desa Kesilir.
“Tentunya juga, saya ingin masyarakat bisa ikut andil dan juga mendukung pemerintahan desa dalam membangun desa ini agar semakin berkembang dan segera bangkit, selaras dengan program yang sudah dicanangkan oleh bupati Ipuk Fiestiandini yaitu BANYUWANGI BANGKIT.” terang Kades.

Kades Supriyanto juga berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Kesilir yang guyub rukun hingga acara Bersih Desa ini bisa terselenggara meski masih sedikit tersandera oleh Pandemi COVID-19.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Kesilir Tercinta ini, sehingga acara Ruwatan dan Bersih Desa ini bisa terselenggara dengan baik,” pungkas Kades Supriyanto. (Nang)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments