NEWS TICKER

2 bulan

150 Atlet Catur Sidoarjo Meriahkan HUT RI ke 77 Piala Karang Taruna Kab. Sidoarjo

22 Agustus 2022 1 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Sebanyak 150 atlet catur dari berbagai club dan juga kelas umum ikuti Turnamen Catur Terbuka yang diselenggarakan Karang Taruna Kab. Sidoarjo bersama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kab. Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (21/8/2022).

Kegiatan kemampuan berpikir tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77. Peserta selain terdiri dari kelas junior kategori U-17 putra dan putri, serta kategori dewasa putra dan putri.

Juara pertama tingkat junior U-17 putra diraih Karunia Bagus Tri Laksana dari Sidoarjo dan U-17 putri, Allodyera Kaylavi Cello NA (putri) dari Club Sch@k Sidoarjo.

Juara terbuka kategri putra juara pertama Bagus Roni dari Club Embongan, kedua Laksana Agusta, dan juara ketiga Dziththauly Ramadhan dari Club DCC Sidoarjo.

Sedangkan juara terbuka kategori putri pertama tingkat dewasa milik Ananda Astri H, kedua Ayu Viryavasti Talitah dan ketiganya diraih Firdya Febriyanti.

Ketua Karang Taruna Kab. Sidoarjo Abdul Mughis mengatakan, kegiatan dalam meriahkan HUT RI ke 77 sekaligus HUT Karang Taruna ini tak lain untuk menjalin silaturrahmi antar atlet catur dari berbagai club di berbagai kecamatan, dalam semua tingkatan. Baik itu peserta dewasa maupun anak-anak (siswa/pelajar red,).

Pihaknya bersyukur gelaran lomba catur berlangsung sukses. “Harapan saya kegiatan ini bisa terus menambah gairah kegemaran olahraga catur di Kabupaten Sidoarjo,” ucap pria yang akrap disapa Cak Muis itu

Ketua Percasi Kab. Sidoarjo Yusuf Satriyono menambahkan, para pemenang lomba akan mendapatkan tiket pertandingan tingkat Jawa Timur di Kediri, yang diselenggarakan bulan September mendatang oleh Pengprov Percasi Jawa Timur.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengatakan dengan adanya kejuaraan catur ini bisa menghadirkan bibit terbaik dan juga melahirkan master-master catur yang ada di Kabupaten Sidoarjo. “Selamat kepada para pemenang, dari mulai tingkat junior sampai orang dewasa,” paparnya.

Putra KH Agoes Ali Masyhuri Bumi Shalawat itu berharap, dalam momen memerihkan atau HUT Kemerdekaan itu sedianya melakukan kegiatan – kegiatan positif lomba catur ini.

Lebih jauh Gus Muhdlor menjelaskan, Kab. Sidoarjo mempunyai atensi lebih untuk atlet Sidoarjo. Hal itu ditunjukkan dalam bonus untuk peraih medali di Porprov Jatim bonusnya paling bagus.

“Bonus bagi peraih medali emas di Porprov Jatim kemarin sebesar Rp 40 juta, masih diatasnya Surabaya. Dan saya harap, atlet-atlet yang ada di Sidoarjo, berlatih dan berjuang lebih demi untuk menjadi atlet terbaik dalam semua tingkatan. Dan untuk tahun mendatang Sidoarjo akan menjadi tuan rumah Porprov Jatim, dan Sidoarjo harus bisa menjadi juara umum,” terangnya meminta. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments