NEWS TICKER

4 bulan

Aji Sasongko Putra 19 Tahun Asal Desa Sukoharjo Kalitidu Sebagai Juara Duta Lingkungan

25 Mei 2022 35 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Satu diantara ribuan putra daerah yang ikut andil mengharumkan nama Bojonegoro. Dia adalah Aji Sasongko, pemuda 19 tahun asal Desa Sukoharjo RT 06 RW 01 Kecamatan Kalitidu yang berhasil menoreh prestasi sebagai juara di ajang Duta Lingkungan Jawa Timur 2022 mewakili kabupaten Bojonegoro.

Aji Sasongko, yang kerap disapa Aji tersebut menceritakan, dalam ajang tersebut telah menjalani karantina selama 3 hari bersama 30 finalis dari berbagai Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Setelah melewati berbagai tahapan seleksi, ia kemudian dinobatkan sebagai pemenang pada puncak acara atau grand final yang diselenggarakan di Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi, Minggu (25/5/2022).

“Dengan dukungan teman saudara dan orang tua, Aji berangkat mengikuti ajang ini. Alhamdulillah bisa jadi juara. Terlebih untuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang sudah mempercayai Aji sebagai perwakilan Bojonegoro di ajang tersebut,” katanya.

Menurut dia, perjalanan menjadi seorang Duta Lingkungan merupakan perjalanan yang menyenangkan dan luar biasa. Sebelumnya ia menjadi harapan 2 Kange Bojonegoro. Dengan kepercayaan dan amanah menjadi winner Duta Lingkungan Jawa timur 2022, bisa melanjutkan hal-hal baik bagi lingkungan yang ada di Jawa Timur.

Sebagai Duta Lingkungan, Aji sangat senang mengenal banyak orang, mendapatkan banyak pengalaman, dapat banyak pelajaran yang Ia dapatkan melalui orang-orang hebat yang ditemui dalam ajang-ajang tersebut.

Tidak hanya Menjadi pemenang Duta Lingkungan Jawa Timur 2022 dan Juara harapan 2 Kange Bojonegoro 2019 saja. Dirinya juga menjadi juara 2 Putera Pendidikan Jawa Timur 2021 lalu.

“Mengasah kempampuan dan kepercayaan diri merupakan hal yang selalu aji pentaskan saat menjadi seorang duta,” ungkapnya. (Jalal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments