NEWS TICKER

4 bulan

Aliansi Buser 86 Menggugat Geram Dengan Ulah Oknom Tekong Dalam Pembuatan Paspor Di Kantor Imigrasi Pamekasan

22 Juni 2022 23 KALI DILIHAT

PAMEKASAN, MediaSorotMata.com – Maraknya dugaan pungli pembuatan paspor keluar nageri,membuat geram LEmbaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Aliansi Buser 86 Menggugat.

Pasalnya banyaknya keluhan dari masyarakat sulitnya dalam pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid 19,membuat masyarakat Madura khususnya kabupaten Pamekasan banyak yang akan bekerja ke luar negeri untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) kebeberapa negera di luar negeri.

Namun sayangnya dalam pengurusan surat kelengkapan yaitu paspor sangat sulit dan maraknya dugaan Pungutan Liar ( Pungli ) yang dilakukan oknom pegawai maupun dari biro perjalanan ( Tekong ), berbanding terbalik dengan yang dikeluarkan oleh kantor Imigrasi.

Karena dalam pengurusan biaya paspor sebesar Rp.350.000,- namun faktanya dilapangan,biaya pembuatan paspor tembus ke angka 1 juta lebih,untuk itu atas dasar aduan masyarakat kepada LSM Aliansi Buser 86 menggugat,akan melakukan aksi ke kantor Imigrasi Jl.Raya Panglegur Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan,Madura Jawa Timur, Rabu ( 22/6/2022).

Ketua LSM Aliansi Buser 86 Menggugat Miftahol Arifin menyampaikan,bahwa membenarkan atas aduan masyarakat kepada pihaknya,dengan maraknya dugaan pungli dan sulitnya pembuatan paspor di kantor Imigrasi Pamekasan.

“Benar mas barusan kami ada aduan dari salah satu masyarakat yang akan membuat paspor untuk berangkat keluar Negeri menjadi TKI,bahkan kami sudah mengantongi nama oknom tekongnya mas,untuk itu besok kami akan segera melayangkan surat aksi ke Mapolres Pamekasan,” ucap Miftahol seorang Mahasiswa aktif di UNIRA Pamekasan.

Juga menambahkan,” bahwa dalam aksi nanti akan kami buka siapa oknom tekong itu yang bermain dalam pembuatan paspor tersebut,” tutupnya.( mt/jhn)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments