NEWS TICKER

2 bulan

AWP Adakan Rapat Persiapan Aksi Jilid III ke Mapolda Jatim

30 Juni 2022 21 KALI DILIHAT

PAMEKASAN, MediaSorotMata.com – Rapat persiapan aksi solidaritas jilid 3 insan pers,akan memberikan kado terindah pada pelaksanaan HUT Bhayangkara ke 76 tahun tanggal 01/07/2022 pada hari Jum’at besok,dalam pelaksanaan aksi demonstrasi yang tergabung dalam Aliansi Pecinta Jurnalis Indonesia,yang dimotori oleh sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Madura Asli ( MADAS ), kembali akan menggaung menuntut Kapolres Arman untuk segera dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Sampang, Madura, Jawa Timur, kamis (30/6/2022 ).

Dalam aksi solidaritas insan pers Ikut tergabung Aliansi Wartawan Pamekasan ( AWP ) dengan minimal lima armada mobil.

Sebelumnya ratusan Jurnalis menyerbu Mapolres Sampang dan Mapolda Jatim, kali ini aksi tersebut akan kembali bersatu di satu titik kumpul yakni Mapolda Jawa Timur.

Aksi Jurnalis Gabungan se Jawa Timur tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya beberapa pekan ini, Jurnalis seantero negeri dikejutkan dengan pernyataan kontroversi Kapolres Sampang yang tidak akan melayani wartawan yang tidak ber UKW dan media yang tidak terverifikasi ke Dewan Pers.

Ketua Aliansi Wartawan Pamekasan Zaini Werwer dalam rapat persiapan menjelaskan,bahwa dalam persiapan aksi tersebut menindak lanjuti hasil musyarawarah pasca aksi di Mapolda minggu kemaren, untuk itu Kami selaku ketua AWP sangat miris dengan stetmen Kapolres Sampang dan akan terus melakukan pengawalan sampai tuntutan kami tercapai,untuk itu sesama kuli tinta wajib hukumnya untuk sama2 berjuang menjaga marwah insan pers.

“Jadi dalam aksi besok untuk menindaklanjuti aksi sebelumnya,yang mana teman – teman massa aksi memberikan waktu satu minggu,perlu diketahui bahwa perjuangan kami bersama rekan rekan bukan untuk kepentingan pribadi namun ingin mengembalikan Marwah Kabupaten Sampang dan Marwah Jurnalis,mari kita berdoa agar aksi jilid 3 besok berjalan lancar,aman dan terwujud sesuai tuntutan kita,” ucap Werwer (sapaan akrabnya) yang juga merupakan pendiri Forum N.G.O Madura.

Ketua AWP sangat berharap,” Dalam aksi jilid 3 besok saya selaku ketua AWP sangat berharap memperoleh jawaban yang sesuai tuntutan kami,kalaupun belum ada jawaban maka kami dengan tegas akan melakukan aksi ke Markas Besar ( MABES ) Polri dengan mengerahkan massa seluruh jurnalis se Indonesia,” tutupnya. (mt/jhn)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments