NEWS TICKER

4 bulan

Bersama Warga Sambongrejo Sumberrejo, Babinsa Kodim Bojonegoro Gotong Royong Bedah Rumah Mbah Sarmi

23 November 2022 6 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com –    
Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, bersama warga masyarakat dan para relawan melaksanakan karya bakti bedah rumah milik Mbah Sarmi seorang janda-dhuafa di Dusun Peting RT.014/RW.004 Desa Sambongrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (23/11/2022).

Karya bakti bedah rumah dipimpin langsung oleh Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 09/Sumberrejo, Pelda Sutondo, diikuti anggota Kodim 0813 Bojonegoro, anggota Koramil dan Polsek Sumberrejo, serta warga masyarakat sekitar.

Janda-dhuafa Mbah Sarmi (75), tinggal seorang diri dengan menempati rumah berukuran 4×6 meter, berlantaikan tanah dan dinding rumah terbuat dari anyaman bambu. Kondisi tidak layak huni, dinding rumah banyak berlobang begitupun dengan kayu-kayu penyangga rumah juga sudah rapuh. Selama proses perbaikan rumah, Mbah Sarmi ikut tinggal sementara bersama anaknya, Wasis (51).

“Dengan kondisi demikian itu, membangkitkan semangat dan kesadaran warga masyarakat seperti TNI-Polri, Relawan, pemerintah desa dan warga sekitar dengan sukarela menyumbangkan tenaga dan keahliannya membantu memperbaiki rumah Mbah Sarmi,” kata Pelda Sutondo.

Disampaikan juga oleh Bati Tuud Koramil 0813-09/Sumberrejo, bahwa kegiatan karya bakti dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap sesama untuk saling membantu meringankan beban bagi warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

“Semuanya bersatu, bersinergi bekerja bersama, bergotong royong merenovasi rumah Mbah Sarmi yang tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni. Dan tentunya, kegiatan ini juga untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus sebagai sarana untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Putra Sulung Mbah Sarmi, Wasis (51), atas nama keluaraga menyampaikan terima kasih dan bersyukur kepada semua pihak yang telah membantu merenovasi rumah milik ibunya.

“Atas nama keluarga, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI, Polisi dan bapak-bapak dari Nurul Hayat serta warga masyarakat atas bantuan bedah rumah ini,” tuturnya. (Jal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments