NEWS TICKER

4 bulan

Cegah Gangguan Keamanan Dan Ketertiban, Kalapas Bojonegoro Adakan Penguatan Jajaran Regu Pengamanan

31 Oktober 2022 28 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com –  Dalam rangka penguatan dan Evaluasi Tugas Pokok dan Fungsi Petugas Pengamanan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bojonegoro Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Jawa Timur adakan penguatan kepada Jajaran Regu pengamanan, Senin (31/10/2022).

Kegiatan penguatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB usai pelaksanaan razia penggeledahan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kalapas Bojonegoro, Rony Kurnia serta dihadiri oleh Ka.KPLP bersama seluruh jajaran Regu Pengamanan dan Petugas staf Pengamanan.

Berbagai masalah keamanan, disiplin Pegawai, koordinasi antar regu, penyamaan persepsi, Deteksi Dini P4GN, serta beragam isu nasional seputar Pemasyarakatan menjadi pembahasan dalam rapat yang dilaksanakan di Aula Sekretarian WBK Lapas Kelas IIA Bojonegoro.

Dalam Arahannya, Kalapas Bojonegoro Rony Kurnia menyampaikan terkait kegiatan antisipasi jam-jam rawan situasi, dan tempat-tempat yang rawan gangguan keamanan. Selain itu juga penekanan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya agar semakin ditingkatkan.

lebih lanjut Kalapas menekankan untuk selalu melaksanakan Deteksi Dini dengan melakukan razia dan Kontrol Blok Hunian agar keadaan di dalam lingkungan Lapas Bojonegoro dapat terkendali, kondisif dan aman dari ancaman HALINAR (Handphone, Pungli dan Narkoba).

“Deteksi Dini harus kita tingkatkan, intensitas razia dan kontrol Blok Hunian harus kita tambah. Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju harus jadi pedoman utama kita; diantaranya deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan membangun sinergi dengan Aparah Penegak Hukum,” tutup Kalapas. (Jal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments