NEWS TICKER

4 bulan

Diskusikan TMMD, Danrem 084/Bhaskara Jaya Sambangi Pendopo Kabupaten Sidoarjo

19 Juli 2022 54 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan digelar di Kabupaten Sidoarjo dalam waktu dekat ini. Program terpadu antara pemerinta daerah dengan TNI tersebut disambut baik Pemkab Sidoarjo. Pasalnya akan mewujudkan percepatan pembangunan melalui keterlibatan TNI.

Pagi tadi, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Widjanarko bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Masarum Djatilaksono berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo, Selasa (19/7/2022).

Kedatangan jenderal bintang satu tersebut diterima Pj. Sekda Sidoarjo Andjar Surjadianto dan Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman M.Kes dipendopo Delta Wibawa. Dalam kesempatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sidoarjo Mulyawan serta Plt Kepala Dinas Sosial Sidoarjo Ahmad Misbahul Munir.

Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Widjanarko menyampaikan kunjungannya selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga untuk membahas TMMD yang akan dilakukan di Kabupaten Sidoarjo.

Ia berharap sinergitas antara TNI dengan Pemkab Sidoarjo terus terbangun melalui pelaksanaan TMMD. Dengan begitu yang menjadi tujuan TMMD yakni mensejahterakan masyarakat dapat terwujud.

“Terimakasih atas sambutan kunjungan hari ini serta terimakasih atas kerjasama dan bantuan pemerintah daerah pada Kodim,,”ucapnya.

Brigjen TNI Widjanarko juga menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk tidak segan-segan meminta bantuan jika memang membutuhkan dalam pelaksanaan TMMD nanti. Anggotanya akan ia terjunkan bila diperlukan.

“Jika pemerintah daerah memiliki anggaran besar bisa dilaksanakan lebih besar untuk TMMD. Jika kekurangan personil akan di ambil dari Korem dan Kodam asal daerah mampu untuk membiayai. Mudah – mudahan kegiatan ini dapat berlanjut terus,”tutupnya.

Pj. Sekda Sidoarjo Andjar Surjadianto dalam sambutanya mewakili Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP mengatakan Pemkab Sidoarjo menyambut baik pelaksanaan TMMD di Kabupaten Sidoarjo. Dikatakannya melalui TMMD akan terbangun sinergi antara lembaga pemerintah. Sinergi itu penting demi kemajuan pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

“Sinergi antara jajaran Pemda, TNI dan Polri sangat penting untuk Kabupaten Sidoarjo, sinergi itu sudah sangat luar biasa terbangun,”tukasnya.

Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman juga mendukung terlaksananya TMMD di Kabupaten Sidoarjo. Ia berharap kerjasama membangun Kabupaten Sidoarjo dapat terus berjalan.

“Mudah-mudahan kerjasama bisa berjalan sampai kapanmu dan bersinergi dengan TNI dan Polri. Saling mendukung dalam kegiatan apapun agar seluruh kegiatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo dapat berjalan dengan lancar,”ucapnya.

Pada kesempatan itu Kadis PMD Sidoarjo Mulyawan menyampaikan TMMD akan dilaksanakan di Desa Rejeni Kecamatan Krembung. Dikatakannya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo siap mendungkung progam tersebut. Pasalnya memberikan kontibusi yang bagus untuk masyarakat di Sidoarjo. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments