NEWS TICKER

2 bulan

DPD LIRA Pamekasan ; ” Saya Akan Bela Perusahaan Rokok Lokal Kalau di Usik”Ini Alasannya

18 Juni 2022 51 KALI DILIHAT

PAMELASAN, MediaSorotMata.com Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Lumbung Infirmasi Rakyat ( LIRA) Kabupaten Pamekasan akan pasang badan didepan kalau ada yang mengusik perusahaan rokok lokal dengan beberapa alasan,pasalnya. 

Perkembangan perusahaan rokok lokal yang beredar di Kabupaten Pamekasan,Madura Jawa Timur, banyak masyarakat khususnya para pengangguran dengan mudah mendapatkan pekerjaan, baik dari ngelinting, packing dan bahkan menjadi sales.

Untuk itu banyak kalangan masyarakat serta beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) sangat mengapresiasi dengan berdirinya perusahaan rokok lokal yang berkembang pesat di kabupaten dengan jargor “Gerbang Salam “,sampai – sampai DPD Lumbung Informasi Rakyat ( LIRA ) Kabupaten Pamekasan siap pasang badan kalau sampai mengusik perusahaan rokol lokal di Pamekasan, Sabtu (18/06/2022).

Bupati DPD LIRA Pamekasan Slamet Riyadi menuturkan,bahwa lembaganya sangat mengapresiasi terhadap berbagai langkah pengusaha rokok lokal guna mensejahterakan masyarakat,serta mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Pamekasan, yang kemudian nantinya juga akan berdampak pada mahalnya harga tembakau di Kabupaten Pamekasan.

” Dengan adanya Pabrik Rokok lokal di Pamekasan ini merupakan bentuk menyelamatkan petani tembakau dengan cara mencintai product rokok lokal ( Legal. red ), pemkab Pamekasan seharus mengevaluasi dan mampu memberikan pembinaan terhadap perusahaan rokok lokal, bukan justru sebaliknya yakni memusnahkan perusahaan yang ada di Kabupaten Pamekasan,karena ini dampaknya sangat positif untuk kepentingan Masyarakat Pamekasan,” tutur slamet ( sapaan akrabnya ).

Lebih lanjut Bupati DPD LIRA Pamekasan menambahkan,dengan perijinan yang cukup sulit yang mana bisa mendapatkan ijin dengan syarat harus ada rekomendasi dari rokok raksasa ( besar), artinya ini sudah jelas para pengusaha rokok lokal sudah di monopoli oleh pihak rokok raksasa tersebut.

“Saya selaku pimpinan DPD LIRA Pamekasan mendukung penuh dengan para perusahaan rokok lokal dengan alasan sulitnya pengurusan perijinannya,karena para pengusaha rokok lokal banyak mengeluh,karena dalam syarat untuk mendapatkan ijin,harus ada rekomendasi dari pihak pengusaha rokok raksasa, itu mustahil untuk bisa mendapatkan rekom,dan ini jelas Permenperin no64 tahun 2014 sangat bertentangan dengan uu no 5 tahun 1999 tentang praktek monopoli,untuk itu kami nantinya akan membawa permasalahan ini ke Rakernas DPP LIRA dijakarta pada pekan depan ( 30/06/2022 ) “tambahnya.

Juga dengan adanya pengusaha yang berani membuat perusahaan rokok lokal,dirinya sangat bersyukur, karena dengan demikian hal tersebut akan mengangkat harga tembakau semakin tinggi, mengingat presentase saat ini tingkat penjualan tembakau madura sangat rendah dan murah.

” Sekali lagi saya sangat mengapresiasi dengan lahirnya perusahaan rokok lokal dikabupaten Pamekasan, karena dengan itu mampu mengangkat harga tembakau dikabupaten Pamekasan,yang mana harga tembakau beberapa tahun ini harganya sangat anjlok,mungkin dengan adanya perusahaan rokok lokal harga tembakau sesuai harapan petani tembakau, jadi saya selaku ketua DPD LIRA Pamekasan tegaskan siapapun yang akan mengusik perusahaan rokok lokal,kami akan pasang badan didepan untuk membelenya, karena sudah jelas dengan adanya perusahaan rokok lokal jelas sudah membantu mensejahterakan ekonomi masyarakat,”terang Slamet Bupati LIRA Pamekasan dengan tegas. (ahd/jhn)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments