NEWS TICKER

2 bulan

DPRD Kabupaten Sidoarjo Mengadakan Sosialisasi Pengadaan Tanah Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) di Balai Desa Kajartengguli Prambon

23 Juni 2022 76 KALI DILIHAT
DPRD dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Saat Berikan Sosialisasi

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Masyarakat di wilayah Prambon akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan membangun unit sekolah baru (USB) SMPN 2 Prambon yang nantinya berletak di Desa Kajartengguli, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo.

Saat mengadakan Sosialisasi Pengadaan Tanah Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 2 Prambon, di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Usman M. Kes, Suyarno, Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, Dr. Tirto Adi, M. Pd, Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Kepala Desa setempat, juga beberapa kepala sekolah Swasta yang berada di seluruh Kecamatan Prambon.

Ditegaskan Suyarno, langkah ini sebagai salah satu bentuk komitmen pada misi “Meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan pendidikan SMPN di Kecamatan Prambon.

“Saat ini di Kecamatan Prambon kita punya SMPN 1 saja, yang terletak di Desa Wirobiting, selama ini menjadi masalah jarak tempuh bagi masyarakat prambon bagian barat, untuk itu dengan adanya kegiatan sosialisasi USB ini, dirinya berharap pemerintah kabupaten sidoarjo respon cepat, takutnya anak- anak tidak masuk di sekolah yang diharapkan, yaitu SMP Negeri.

Selain untuk memaparkan program Sekolah, Sosialisasi ini juga di jadikan sebagai ajang silaturahmi antar pihak-pihak terkait dalam pembangunan dan pengembangan sekolah seperti, Dinas Pendidikan, serta Pengurus semua di undang dalam acara pelaksanaan Solialisasi Program USB,” jelas Ketua Komisi C.

Lebih lanjut, warga Prambon sebut saja Bu Sofiyah mengatakan, sangat mendukung jika dibangun sekolah SMP Negeri 2 di Desa Kajartengguli Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (23/6/2022)

Harapan kami, SMPN 2 Prambon secepatnya terealisasi, mengingat jarak tempuh sekolah SMPN selama ini terlalu jauh dan tidak memenuhi zonasi bagi warga Kecamatan Prambon wilayah barat.

“Kami sebagai orang tua takut, sekolah yang selama ini didambakan anak kita tidak tercapai, mengingat sekolah SMP Negeri terlalu jauh, dari rumah saya, harapan kami sebagai orang tua, di wilayah Prambon barat SMP Negeri 2, sangat di harapankan dan di butuhkan,” pungkasnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments