NEWS TICKER

2 bulan

DWP Kab. Sidoarjo Gelar Seminar “Pengasuhan Balita Untuk Menuju PAUD Berkualitas”

1 September 2022 53 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – PAUD merupakan pendidikan yang jenjangnya paling penting bagi masa keemasan anak dengan berbagai ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki. Anak-Anak dalam Pendidikan Anak Usia Dini tak bisa lepas dari peran serta orang tua khususnya Ibu dan Tenaga Pendidik.

Mendasari hal ini Dharma Wanita Persatuan/DWP Kabupten Sidoarjo tak mau ketinggalan dalam upaya memperhatikan masa-masa emas anak balita yang ada di Kabupaten Sidoarjo dengan menggelar Seminar “Pengasuhan Balita Untuk Menuju Gerakan PAUD Berkualitas” yang di gelar di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (31/8/2022).

Turut Hadir dalam kegiatan ini Penasehat I DWP Kab. Sidoarjo Hj.Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum dengan didampingi oleh Penasehat II DWP Kab.Sidoarjo dr.Hj. Sriatun Subandi.

Dalam sambutannya Penasehat I DWP yang akrab disapa Ning Sasha ini menyampaikan dengan adanya seminar semacam ini bisa dibilang semacam ilmu parenting bagi para ibu sekalian mungkin kelihatannya menuju gerakan PAUD berkualitas akan tetapi dengan seminar ini akan memberikan kita tambahan pengetahuan bagaimana menciptakan generasi emas. Event yang seperti ini bisa diamalkan kepada anak –anak dimana bagi seorang ibu bagaimana sebenarnya pengasuhan yang baik khususnya di usia balita.

Ning Sasha mengambil contoh hal dasar seorang anak yang pertama adalah memperoleh ASI dimana seorang ibu harus benar-benar bisa memberikan hak anak, seperti Asi Ekslusif, kemudian memberikan MPASI tanpa harus memperkenalkan terlebih dahulu dengan makanan instan akan tetapi ibu bisa dengan sabar membuatkan menu sehat yang diolah sendiri oleh ibu, kemudian memberikan pengasuhan yang baik dan pendidikan.

“Maka dari itu melalui ilmu-ilmu semacam ini wawasan semacam ini marilah kita kelak menjadi orang tua yang mendukung anak-anak kita dalam memberikan pengasuhan yang baik dan tepat khususnya memberi hak-hak anak bayi khususnya yaitu untuk mendapatkan ASI yang kemudian 7 bulan sudah dikenalkan MPASI bagaimana MPASI itu alangkah baiknya di awal kita kenalkan dengan olahan-olahan berbahan baku alami tidak langsung bubur instan, selain itu disini juga kita akan mendapatkan ilmu atau wawasan yang akan sangat bermanfaat untuk kita bahkan hingga masa-masa mendatang minimal anak kita, tetangga kita atau saudara, karena tanggung jawab paling besar untuk mengasuh anak itu adalah dari ibunya karena ibunya yang memiliki waktu lebih banyak dengan anak-anak itu di rumah,” kata Ning Sasha.

Ketua DWP Ny. Ary Andjar Surjadianto dalam laporannya menyampaikan bahwa Seminar Pengasuhan Balita untuk Menuju Gerakan PAUD Berkualitas dalam rangka pelaksanaan program kerja Bidang Pendidikan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidoarjo dengan maksud dan tujuan selain untuk memperkuat tali silaturahmi dengan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidoarjo serta unsur pelaksana juga untuk meningkatkan pengetahuan anggota Dharma Wanita Persatuan tentang pengasuhan balita menuju gerakan PAUD yang berkualitas.

“Semoga setelah mengikuti kegiatan seminar ini pengetahuan kita tentang pengasuhan balita menuju gerakan PAUD berkualitas semakin bertambah dan dapat kita aplikasikan pada keluarga dan lingkungan sekitar kita,” pungkasnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments