NEWS TICKER

2 bulan

Gapura Pintu Masuk Yang Bertuliskan, Pasar Baru Kelurahan Krian Menjadi Pertayaan Warga Setempat

13 September 2022 130 KALI DILIHAT
Lokasi Pintu Masuk Pasar Baru Kelurahan Krian

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Sesuai pada umumnya, gapura yang dibangun di mulut jalan sering kali banyak dijumpai masyarakat di jalan-jalan, salah satunya jalan masuk menuju sebuah Pasar Baru Kelurahan Krian ini.

Namun jalan masuk Pasar Baru Kelurahan Krian sukses membuat warga Krian bertanya-tanya. Bagaimana tidak, “Pasalnya Pasar tersebut seakan-akan milik  Kelurahan Krian, Kecamatan, Krian, Kabupaten Sidoarjo. 

Menelusuri informasi lebih jelasnya terkait tulisan gapura pintu masuk Pasar Baru Krian, MediaSorotMata.com mendatangi kantor Kelurahan Krian untuk menggali informasi yang lebih jelas, Lurah Krian M. Ibnu Malik, S.H, saat di konfirmasi terkait gapura pintu masuk pasar Krian, yang bertuliskan Pasar Baru Keluarahan Krian, Malik membenarkan bahwa, gapura bertuliskan Pasar Baru Kelurahan Krian bukan milik Kelurahan Krian, melainkan milik Pemerintah Daerah Sidoarjo. Warga Krian juga sering mempertanyakan pasar tersebut, pasalnya pintu masuk pasar bertuliskan Pasar Baru Kelurahan Krian, seakan-akan  milik  Kelurahan Krian,” jelasnya, Selasa (13/9/2022).

Lebih jauh Malik menyampaikan, saya sudah beberapa kali melaporkan ke pihak pasar dan dinas terkait tentang gapura yang bertuliskan Pasar Baru Kelurahan Krian ini. “Tapi belum ada respon, itu sudah bertahun-tahun, yang saya khawatirkan masyarakat Krian nuduh kalau Kelurahan Krian mendapatkan kontribusi dari pasar tersebut,” tambah Malik saat di temui di kantor Kelurahan Krian.

Ditempat berbeda, sebut saja Pak IN warga Krian menjelaskan, keberadaan gapura di pasar baru sering di perdebatkan warga setempat, soalnya pasar tersebut seolah-olah milik pemerintahan Kelurahan Krian, dan yang lebih anehnya gapura masuk pasar baru krian ini sudah bertahun-tahun, harusnya di ganti pasar baru saja, bukan Pasar Baru Kelurahan Krian.

“Dirinya berharap kalau memang pasar baru Krian bukan milik Kelurahan Krian, ya di ganti saja tulisan di gapura itu, biar nantinya tidak jadi perdebatan dan menyalahkan Pemerintah Kelurahan Krian,” pungkasnya. (Bud/Nur)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments