NEWS TICKER

2 bulan

Lapangan Sepakbola di Setiap Desa Sudah Banyak Terpasang Penerangan Lampu

21 Agustus 2022 84 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Kini sudah jarang desa yang mengeluhkan lapangan sepak bolanya tidak dapat digunakan di malam hari. Pasalnya saat ini sudah banyak lapangan sepak bola yang telah terpasang penerangan lampu. Salah satunya lapangan sepak bola Desa Sadang Kecamatan Taman.

Kemarin malam, Sabtu (20/8/2022), lapangan sepak bola tersebut digunakan turnamen sepakbola gala desa se Kecamatan Taman yang dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP. Bupati mengatakan sudah banyak lapangan sepak bola di desa yang dilengkapi fasilitas penerangan lampu. Untuk itu ia mengapresiasi pihak desa yang menggunakan dana BK (Bantuan Keuangan) bagi perbaikan sarana olah raganya. Ia berharap sarana olah raga seperti ini dapat dijaga bersama. Dan menurutnya tidak kalah pentingnya adalah untuk selalu menghidupkan kembali olah raga. Salah satunya olah raga sepak bola.

“Lapangan sepak bola ini dihidupkan, SSB nya digiatkan kembali, pembinaan ini penting,”sampainya.

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakan banyak atlit-atlit sepak bola nasional lahir dari Kabupaten Sidoarjo. Oleh karenanya tidak salah kalau Kabupaten Sidoarjo dikenal sebagai gudangnya atlet. Prestasi seperti ini diharapkannya dapat dijaga. Salah satunya dengan menggelar event-event olah raga seperti ini. Dengan begitu bibit-bibit atlet dari Sidoarjo dapat terus tumbuh.

“Kepada pak Kades, event seperti ini dapat diperbanyak,”pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Gus Muhdlor juga meminta turnamen sepak bola seperti ini dapat dijadikan pemupuk tali persaudaraan. Persaudaraan antara desa se Kecamatan Taman diharapkan dapat terjalin erat. Oleh karenanya ia meminta event seperti ini dapat dimanfaatkan betul. Bukan hanya mengejar juara tetapi menjaga kesehatan dan persaudaraan menjadi salah satu hal yang terpenting.

“Menang nomer sekian, yang terpenting badannya sehat dan kemudian persaudaraan antara desa dengan desa yang lain di Kecamatan Taman bisa guyub rukun membangun Taman kedapannya, jangan sampai ada kapyukan atau bertengkar,”sampainya.

Dalam turnamen sepakbola gala desa se Kecamatan Taman kali ini diikuti oleh 21 desa kelurahan di Kecamatan Taman. Penyelenggaraannya mulai tanggal 19 sampai 25 Agustus 2022 di lapangan sepak bola Desa Sadang. Dalam pembukaannya kemarin malam diawali laga antara tim sepak bola Desa Sidodadi melawan Desa Wage. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments