NEWS TICKER

4 bulan

Launching Jaga Sidoarjo SIAP 24 Jam Tahap VI Tahun 2022 

27 Oktober 2022 6 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Penekanan tombol sirine bersama oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo menandai dilaunchingnya Program Sidoarjo Siap 24 Jam Tahap VI Tahun 2022, Kamis (27/10/2022)). Program menjaga Kabupaten Sidoarjo agar tetap kondusif selama 24 jam itu di launching di markas Kodim 0816 Sidoarjo.

Sebelumnya upacara launching Sidoarjo Siap 24 Jam di pimpin Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi. Seluruh Forkopimda Sidoarjo serta tokoh agama dan tokoh masyarakat hadir dalam upacara tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi menyampaikan Pemkab Sidoarjo mendukung program tersebut. Program seperti ini akan ini menjaga keamanan di Kabupaten Sidoarjo tetap kondusif selama 24 Jam. Untuk itu seluruh stakeholder dimintanya berkomitmen menjadikan Kabupaten Sidoarjo selalu kondusif. Sinergitas TNI dan Polri dan Forkopimda harus terus terjaga. Seluruh elemen harus siap dalam menyelesaikan berbagai masalah. Baik masalah ekonomi, ketahanan dan Kamtibmas.

“Mudah-mudahan kegiatan yang baik seperti ini, terus dilakukan sepanjang tahun sehingga benar-benar dapat berkelanjutan untuk membangun sumberdaya manusia masyarakat Kabupaten Sidoarjo untuk lebih maju, sejahtera, aman dan nyaman selama 24 jam,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf. Masarum Djatilaksono mengatakan kesiapannya menjalankan program Sidoarjo Siap 24 jam tersebut. Kali ini  program Sidoarjo Siap 24 jam mengusung tema “Guyub rukun agawe santoso manunggal sawijine ayem tentrem”. Tema tersebut dapat diartikan bahwa dengan kekompakan dan kebersamaan akan terciptanya kesejahteraan, dengan meyatukan tekad dan semangat akan terciptanya situasi yang aman dan nyaman selama 24 Jam. Sinergitas tiga pilar yang ada harus terus dijaga dan dikuatkan. TNI, Polri bersama Pemkab Sidoarjo akan bahu membahu menjaga keamanan Kabupaten Sidoarjo.

“Salah satu program Sidoarjo 24 Jam yang dilaksanakan yaitu patroli bersama, pengamanan ditempat keramaian seperti pasar tradisional, mall dan perusahaan yang diharapkan dapat mengkondisikan karyawannya,”ucapnya.

Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf. Masarum Djatilaksono berharap dengan dilaksanakan program Sidoarjo Siap 24 Jam ini pengamanan yang sudah dilakukan bisa terintegrasi bukan dengan tiga pilar saja. Tidak hanya Satpol PP yang dilibatkan, nantinya Dishub juga akan dilibatkan untuk bersama-sama menjadikan Sidoarjo kondusif. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments