NEWS TICKER

2 bulan

M Yazid Kembali Terpilih, Nahkodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Masa khidmat 2022-2025

3 September 2022 14 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Bertempat di “Adelia cafe” jalan Gajahmada kecamatan kota Bojonegoro Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro kembali dijabat oleh M. Yazid yang sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua. Pemilihan tersebut saat Konferensi Ke II masa khidmat 2022 – 2025, Sabtu (3/9/2022).

Dari hak pilih terdapat 10 anggota PWI Kabupaten Bojonegoro yang berhak memilih, serta 3 calon yang menjadi kandidat dan kemudian mengundurkan diri menjadi 2 calon, yaitu M. Yazid dan Andik Setyobudi.

Dari 10 hak suara M. Yazid mendapatkan 6 suara dan Andik Setyobudi mendapatkan 4 suara. Alhasil, M. Yazid terpilih dan menjabat kembali menjadi Ketua PWI Kabupaten Bojonegoro masa khidmat 3 tahun kedepan.

“Alhamdulillah semua rangkaian Konferensi ke II berjalan dengan lancar, ketua PWI Kabupaten Bojonegoro 2022-2025 sudah terisi melalui pemilihan terbuka,” ujar Parto Sasmito selaku Ketua Panitia Konferensi PWI Bojonegoro.

Sementara itu, Ketua terpilih M Yazid mengucapkan terimakasih atas dukungannya. “Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mempercayai kembali sebagai ketua PWI Kabupaten Bojonegoro mulai dari PWI Jatim dan pengurus serta anggota PWI Kabupaten Bojonegoro,” ujar M Yazid.

Menurutnya, amanah ini menjadi penyemangat bagi semua untuk kedepannya. “Nanti kita akan meneruskan program yang baik dan kita juga terus benahi untuk PWI kedepannya,” imbuh M Yazid selaku ketua terpilih.

Sedangkan Mahmud Suhermono perwakilan dari PWI Jatim mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Ketua PWI Kabupaten Bojonegoro. “Saya harapkan untuk ketua yang baru ini bisa memiliki program agar kartu anggota PWI yang tidak aktif bisa kembali di aktifkan,” harap Mahmud Suhermono, Ia menambahkan, kedepannya PWI harus lebih aktif dan inilah tugas PWI salah satunya untuk memberikan literasi kepada masyarakat, baik dengan mendekatkan pada sekolah-sekolah maupun dengan membaca kelompok masyarakat.

“PWI harus mengedukasi masyarakat bahwa pers itu seperti apa, bedanya pers dengan media sosial, kekuatan kita ada pada verifikasi, klarifikasi dan kualitas, kita pasti kalah Kalau dengan kecepatan dan media sosial,” tambahnya.

“Sekali lagi selamat kepada ketua PWI Kabupaten Bojonegoro yang terpilih, semoga bisa membawa marwah PWI kedepan agar lebih baik lagi,” pungkasnya. (Jal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments