NEWS TICKER

6 bulan

Ning Sasha Apresiasi Puskesmas Jabon Gelar Khitan Massal

25 Desember 2022 54 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Bhakti Sosial/Bhaksos khitan massal dalam rangka Hari Kesehatan Nasional digelar Puskesmas Jabon, Sabtu, (24/12/2022). Terdapat 30 anak yang ikut khitan massal gratis tersebut. Anak-anak yang di khitan mendapatkan uang saku dan bingkisan dari Baznas Sidoarjo. Bingkisan tersebut berupa tas beserta alat tulisnya dan Al-Quran. Pelaksanaannya pagi tadi ditinjau langsung oleh Ketua TP. PKK Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor S. Hum.

Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor yang tidak lain istri Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP tersebut mengapresiasi Puskesmas Jabon atas terselenggaranya khitan massal itu. Menurutnya Bhaksos seperti ini akan sangat membantu masyarakat kecil untuk dapat mengkhitankan anaknya. Ia berharap Puskesmas lainnya juga dapat melakukan hal yang sama. Menyelenggarakan khitan massal gratis untuk membantu masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada Puskesmas Jabon, mungkin ini Puskesmas yang pertama ditahun ini yang mengadakan khitan massal,” ucapnya.

Perempuan yang akrab dipanggil Ning Sasha tersebut berharap kegiatan seperti ini dapat rutin diselenggarakan. Ia meminta pesertanya dapat lebih banyak lagi. Ning Sasha juga meminta ada sinergi dengan seluruh pihak agar pelaksanaannya dapat lebih semarak. Seperti halnya dengan Baznas Sidoarjo yang membantu memberikan uang saku dan bingkisan.

“Acara seperti ini kalau bisa dikoordinir jadi satu, jadi nanti kalau khitan mungkin bisa seribu anak,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ning Sasha berpesan kepada anak-anak yang akan dikhitan untuk tidak takut. Ia yakinkan khitan sekarang berbeda dengan khitan dahulu. Selain prosesnya tidak terlalu sakit, proses penyembuhannya juga relatif cepat.

“Jangan takut, inshaalloh tiga hari sudah bisa main bola,”sampainya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Jabon drg. Erny Wahyuni mengatakan bhaksos khitan massal yang diselenggarakannya merupakan wujud kepedulian Puskesmas Jabon terhadap masyarakat Jabon dan sekitarnya. Disampaikannya ada 30 anak yang ikut, 25 anak berasal dari Kecamatan Jabon, sedangkan 5 anak dari luar Kecamatan Jabon. Ia berharap kedepan, Puskesmas Jabon dapat terus menyelenggarakannya.

“Semoga ditahun depan kami bisa tetap menyelenggarakan khitan massal untuk masyarakat Jabon,”harapnya. (Nuri)

Related posts