NEWS TICKER

2 bulan

Pemerintah Resmi Naikkan Harga Pertalite, Pertamax Dan Bio Solar Hari Ini

3 September 2022 12 KALI DILIHAT

BANYUWANGI, MediaSorotMata.com – Pemerintah sudah resmi mengumumkan kenaikan harga BBM terbaru pada Sabtu (3/9/2022) dan mulai berlaku pukul 14.30 WIB di tanggal tersebut.

Hal ini disikapi Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa untuk tetap membuat masyarakat Banyuwangi tenang dan tidak terpancing oleh suasana kenaikan harga BBM tersebut. Kapolresta memerintahkan para Kapolsek diseluruh wilayah Banyuwangi untuk memantau SPBU di wilayah hukum masing-masing.

Terlihat dari pantauan awak media ini dilapangan, sejak adanya isu kenaikan harga BBM pada tanggal 1 September 2022, tidak terlihat antrian masyarakat di hampir semua SPBU yang ada diseluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi. Sementara itu, yang terlihat aparat kepolisian tetap siaga 24 jam penuh hingga harga BBM benar benar naik dan diberlakukan hari ini, Sabtu (3/9/2022)

“Kami siagakan anggota kami disetiap SPBU yang ada diseluruh wilayah Banyuwangi, agar situasi Banyuwangi tetap kondusif, “elas Kapolresta.

Selain itu, Kapolresta juga menambahkan, bahwa untuk stok Bahan Bakar di wilayah Banyuwangi masih aman. ” Dari pantauan serta pengecekan yang kami lakukan, stok BBM diseluruh wilayah Banyuwangi masih aman, pasokan juga tetap lancar, dan tidak ada antrean di SPBU,” tambah Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

Semenjak adanya isi kenaikan harga BBM, Polresta Banyuwangi yang dibantu oleh jajaran TNI tetap siaga memantau setiap perkembangan yang terjadi dilapangan sekaligus melakukan antisipasi hingga diumumkannya kenaikan harga BBM oleh Pemerintah, agar tidak ada ulah dari para penimbun maupun spekulan.

“Kami dan seluruh jajaran Kepolisian Sektor vang ada, bersama jajaran TNI tetap siaga dalam memantau setiap perkembangan situasi hingga diumumkannya harga kenaikan BBM tadi siang,” tegas Kombes Pol Deddy.

Sementara itu untuk memberikan rasa aman dan situasi yang kondusif, disetiap SPBU yang yang ada di wilayah Banyuwangi tetap diberikan pengamanan oleh Polri dan TNI yang berjumlah 4 hingga 5 personil sampai berita ini diturunkan.

Untuk BBM yang mengalami kenaikan harga diantaranya adalah sebagai berikut, (dalam satuan liter) yaitu Pertalite dari Rp. 7.650,- menjadi Rp. 10.000, Pertamax dari Rp. 12.500,- menjadi Rp. 14.500,-, Biosolar dari Rp. 5.150,- menjadi Rp. 6.800,- sedangkan beberapa jenis BBM lainya masih tetap, yakni Pertamax turbo Rp. 15.900,- Dexlite Rp. 17.100,- Pertamina Dex Rp. 17.400,. (Nang)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments