NEWS TICKER

2 bulan

Pemkab Sidoarjo Dikado Penghargaan Kinerja Pencapaian IRL Pada BIAN Tahun Ini

4 Agustus 2022 37 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Pemkab Sidoarjo mendapat kado manis pada BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) tahun 2022 ini. Pemprov Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Kabupaten Sidoarjo atas kinerja pencapaian Imunisasi Rutin Lengkap (IRL) periode Januari sampai dengan Mei tahun 2022.

Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa tersebut diserahkan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil E. Dardak kepada Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP yang diwakili Pj. Sekda Sidoarjo Andjar Surjadianto, Selasa kemarin, (2/8/2022) di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada kegiatan Rakor program prioritas bidang kesehatan Jatim sekaligus launching BIAN di Jatim. Kabupaten Sidoarjo menjadi terbaik III dari 5 kabupaten terbaik di Jatim dalam kinerja pencapaian IRL periode Januari sampai dengan Mei tahun 2022.

Ditempat terpisah, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor mengapresiasi kinerja jajaranya dalam pelaksanaan IRL. Dikatakannya pemberian imunisasi penting digalakkan. Imunisasi terbukti dapat melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya. Menurutnya dengan imunisasi, anak lebih sehat dan lebih produktif.

“Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan,”sampainya.

Oleh karenanya Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu akan terus mendorong IRL. Apalagi pada BIAN tahun ini. Strategi untuk menggalakkan imunisasi rutin pada anak akan dilakukannya.

Hal itu
untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi Covid-19.

Gus Muhdlor mengatakan pada BIAN tahun ini akan diberikan imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Pemkab Sidoarjo akan mengikuti acuan pelaksanaan BIAN dari Kementerian Kesehatan. Imunisasi rutin pada anak akan terus digalakkan untuk memberikan perlindungan dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

“Dengan terselenggaranya kegiatan BIAN tahun ini diharapkan kekebalan masyarakat akan terbentuk,”ucapnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments