NEWS TICKER

6 bulan

Penanaman Ratusan Bibit Kelapa, Pimpinan Ponpes Nurul Falah Berharap Manfaatkan Lahan Kosong

6 Januari 2023 18 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Untuk pengembangan sentra kelapa genjah, pondok pesantren Nurul falah tanam bibit serentak di area lahan ponpes beserta lahan warga desa sumber tlaseh kecamatan dander kabupaten Bojonegoro, penanaman bibit kelapa genjah tersebut di hadiri KH sohib Shoim (Pengasuh Ponpes Nurul Falah), Bpk Shofilin (Kades setempat), Camat Dander Nuril Anshori, sekdin pertanian Zaenal Fanani, Kapolsek Dander Djatmiko, Danramil Abdul Karim, Jum’at (6/1/2023).

Acara penanaman bibit di mulai pukul 07.00 wib, di Lokasi lahan pertanian pondok pesantren dengan bantuan bibit dari dinas pertanian Bojonegoro, KH sohib sangat berterima kasih atas bibit yang diberikan semoga penanaman di hari Jumat ini membawa berkah dan manfaat untuk masyarakat sekitar, ucapnya.

Shofilin kepala desa sumbertlaseh juga memberikan apresiasi terhadap pondok pesantren dan berterima kasih kepada dinas ketahanan pangan dan pertanian Kabupaten Bojonegoro atas dorongan terhadap desa setempat untuk menjadi sentra kelapa genjah, terangnya.

Zaenal Fanani sekdin Dinas pertanian dan ketahanan pangan juga menambahkan, selain untuk penghilang dahaga kelapa genjah juga merupakan tanaman obat, hal tersebut sangat menguntungkan untuk petani, tambahnya.

Dorongan tersebut juga di ungkapkan oleh camat dander Nuril Anshori, disamping menjadi kampung santri desa sumber tlaseh memang cocok untuk menjadi sentra kelapa, dengan wilayah nya cukup memadai, juga pengairan yang cukup. (Jal)

Related posts