NEWS TICKER

2 bulan

Penggurus PMII Komisariat Lintang Songo UNUSIDA Telah Resmi Dilantik

15 Agustus 2022 2 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Jajaran Penggurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indoneisa (PMII) Komisariat Lintang Songo Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA) telah resmi dilantik pada minggu, (14/8/2022) di Gedung PCNU Sidoarjo.

Dalam pelantikan yang mengusung tema “Pengukuhan dan Janji Pengurus Atas Nilai-nilai PMII” sebagai landasan dasar organisasi secara langsung di hadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Andjar Surjadianto.

Dalam sambutannya beliau mengaku takjub dengan atribut yang dikenakan peserta pelantikan tersebut dimana pengurus laki-laki yang menggunakan Udeng Pacul Gowang dan pengurus perempuan menggunakan Syal yang bermotif batik Sidoarjo seperti yang saat ini sedang menjadi atribut wajib bagi pegawai ASN dan Non ASN yang ada dilingkungan Pemerintah Kab.Sidoarjo.

“Pada saat ini Bupati membuat kebijakan dimana seragam ASN dan Non ASN yang ada dilingkungan Pemerintah Kab. Sidoarjo harus menggunakan udeng Pacul Gowang bagi laki-laki serta syal bagi perempuan dan pada kali ini kalian cukup luar biasa telah mempratikkan itu” katanya.

Selain itu juga Pj. Sekda menggucapkan terimakasih karena PMII sudah berperan aktif dalam menyumbangkan pemikiran kritisnya untuk membangun Sidoarjo lebih baik. PMII Lintang Songo telah berperan aktif dan kritis dalam mengawal Pemerintah Sidoarjo dengan jiwa-jiwa yang sudah mempunyai pandangan luas kedepan. Selain itu beliau juga berharap agar lima tahun kedepan idealiesme integritas PMII Lintang Songo tetap terjaga.

Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) UNUSIDA Dr. H.Sholihuddin, M. Pdl mengatakan bahwa personal branding itu penting.

“Menjadi aktifis atau organisatoris juga bisa berprestasi didunia akademik,tunjukkanlah apa yang menjadi keunggulan kalian agar bisa dikenal,” katanya

Sholahudin pun menambahkan bahwa organisasi adalah kiprah atau perjalanan sehingga dimanapun berada tekankan niat untuk berjuang di Nahdlatul Ulama (NU), sambil menceritakan latar belakang organisasainya yang dimulai dari osis ketua osis, ketua pondok, sampai sekarang menjadi Mabinkom itu semua karena berkah semangat dalam berjuang.

Sementara Moch Zainal Saifudin selaku Ketua komisariat terpilih mengucapkan bahwa pergerakan ini menjadi sukses bila dipikul secara bersama-sama.

“Kita semua harus bergotong royong, menjalani organisasi dengan amanah, semangat, dan bertangung jawab,” punkadnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments