NEWS TICKER

2 bulan

Pertamina EP Sukowati Field Melalui Program CSR Sahabat Pertamina Bergerak Bersama Masyarakat Melakukan Penanaman Tanaman Obat Keluarga

14 Juli 2022 17 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Sahabat Pertamina mengajak masyarakat sekitar Desa Rahayu Kabupaten Tuban Jawa Timur untuk menanam 1000 Tanaman Obat Keluarga. Acara penanaman ini turut dihadiri Forkopimcam Kecamatan Soko, Kepala Desa Rahayu, perwakilan Ketua Bumdes Rahayu, Ketua BPD Rahayu, Stikes Icsada, dan Mitra Binaan Pertamina EP Sukowati Field Kelompok Organisasi Lansia Produktif (KOOPERATIF), Jumat (8/7/2022)

Penanaman Tanaman Bunga Telang dilakukan pada lahan non produktif eks SD Rahayu Dusun Sarirejo Desa Rahayu Kecamatan Soko Kabupaten Tuban. Sebanyak 50 bunga telang, 50 binahong, 60 kumis kucing, dan 50 bulu ayam ditanam pada kesempatan kali ini. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka simbolis penanaman tanaman Taman Lansia Terintegrasi Smart Plus Desa Rahayu.

Dalam sambutannya, Sekretaris Camat Soko Kabupaten Tuban Jawa Timur, Masykuri, S.Sos. menyampaikan apresiasi kepada pihak PEP Sukowati Field yang telah memberikan berbagai program positif kepada masyarakat Desa Rahayu khususnya para lansia yg membutuhkan perhatian dalam hal kesehatan serta produktivitas di masa tua. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung niat baik Pertamina Sukowati Field atas perhatian yang diberikan dalam hal kesehatan dan peningkatan ekonomi Lansia melalui program pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Soko,” ujar Masykuri.

Dalam kesempatan berbeda Widya Gustiani, Pjs Manager Relations Regional Indonesia Timur menyampaikan sejak awal tahun 2022 Pertamina EP Sukowati Field telah melakukan penanaman 400 bunga Telang di Desa Rahayu dan masih akan dilanjutkan hingga 1.000 tanaman di akhir tahun 2022.

” Tanaman obat keluarga yang ditanam selain Telang ada juga Binahong, Kumis Kucing, dan tanaman Bulu Ayam. Penanaman dilakukan secara bertahap hingga mencapai target 1.000 tanaman agar mendapat perhatian dan pemantauan khusus sehingga tumbuh subur sesuai yang diharapkan,” ujarnya

Di akhir wawancara, Widya mengajak masyarakat Desa Rahayu untuk menanam Tanaman Telang dan Tanaman Tosga lainnya. “Kegiatan penanaman ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar desa. Selain Indah dan memiliki potensi ekonomi jika diolah, tanaman Telang juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan,” Widya menambahkan.

Ucapan terima kasih disampaikan Kepala Desa Rahayu, Imam Lughuzali kepada Pertamina EP Sukowati Field yang sejak tahun 2019 aktif melaksanakan berbagai program melalui Sahabat Pertamina. Tahun 2022 ini Pertamina bersama Pemerintah Desa Rahayu melaksanakan program Pembangunan Taman Lansia yaitu ruang publik sekaligus sentra olahraga yang diharapkan dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat dan lansia. “Hal ini merupakan terobosan baru dari program Sahabat Pertamina, dimana keberadaan Taman Lansia akan sangat bermanfaat bagi masyarakat ,” pungkas Imam.

Dalam pelaksanaan program tersebut, Pertamina EP Sukowati Field menggandeng Stikes ICSADA untuk mensupport program kesehatan dan agar pendampingan yang dilakukan dapat lebih intensif. (Jalal)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments