NEWS TICKER

2 bulan

PKK Sobo Pabrik Sosialisasikan GP2SP di PT.Ecco Indonesia

28 Juli 2022 85 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Sebagai wujud kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pada kaum perempuan TP. PKK Kabupaten Sidoarjo menggelar Sosialisasi Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) di PT.Ecco Indonesia, Kamis (27/7/2022). Selain itu kegiatan ini sebagai upaya gerakan sayang ibu untuk penurunan Angka Kematian Ibu (AKI);dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kabupaten Sidoarjo.

Dihadapan 200 orang pekerja yang sebagian besar para wanita ini, Ning Sasha sapaan akrab bagi ketua T.P PKK Kab.Sidoarjo Hj.Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum menyampaikan jika kegiatan ini ingin menunjukkan bahwa perempuan juga memiliki kemerdekaan untuk menentukan peran di masyarakat hal ini dapat ditunjukkan bahwa perempuan juga dapat turut serta berpartisipasi dalam berbagai aspek yang bukan hanya dilakukan oleh para kaum laki-laki.

Sebagai perempuan yang memiliki kodrat untuk melahirkan dan menyusui maka jajaran pemerintah bersama TP. PKK Kab.Sidoarjo maupun pemberi kerja dan serikat kerja atau serikat buruh berupaya untuk berperan serta meningkatkan kepedulian dan mewujudkan perbaikan kesehatan pekerja buruh dengan GP2SP Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif agar senantiasa meningkatkan produktivitas kerja dan kualitas generasi penerus.

Seperti diketahui 45% pekerja yang ada di perusahaan ini adalah perempuan dimana pada hari diajak untuk mengikuti sosialisasi guna mendapatkan ilmu dari narasumber.

“Pada kesempatan ini saya mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung proses produksi yang ada di PT. Ecco Indonesia bersama jajaran pimpinan perusahaan, saya bisa menyaksikan sendiri bahwa perusahaan ini memang benar-benar pro pada perempuan bisa dilihat dari berbagai fasilitas yang telah disediakan di perusahaan ini sebagai contoh tersedianya klinik dan juga petugas yang sangat ramah kepada pekerja.

Saya berharap semoga seluruh pekerjaan di sini selalu sehat dan dapat bekerja dengan produktif sehingga memberikan hasil yang terbaik dari hasil produksi perusahaan ini”.katanya

Ning Sasha juga menambahkan jika sebenarnya antara ibu-ibu PKK dan pekerja yang ada di perusahaan ini itu sama, dimana semua sama-sama produktif dalam bekerja hanya saja yang membedakan mengabdi pada negara khususnya di Kabupaten Sidoarjo sedangkan yang satu berjuang demi keluarga.

Sebagai perempuan khususnya para wanita pekerja dihadapkan pada sebuah dilema yaitu di mana di satu sisi meninggalkan keluarga di rumah di sisi lain kita ingin memberikan kualitas hidup pada keluarga dengan lebih baik maka dari itu betapa pentingnya khususnya bagi perusahaan yang memperkerjakan para wanita harus memenuhi setiap indikator agar para pekerja bisa bekerja dengan lebih baik karena bagaimanapun juga wanita yang ada di sini merupakan penentu ekonomi yang ada di Sidoarjo ada sumbangsih nyata.

“Untuk itu saya benar-benar terharu dan menghormati ibu-ibu yang bekerja karena banyak hal yang dikorbankan selain tenaga, karya dan waktu yang diniatkan sebagai ibadah karena ada sesuatu yang sangat mulia karena perempuan yang mampu dan rela membantu bekerja adalah satu hal yang luar biasa. Dan untuk perusahaan untuk tetap memperhatikan indikator-indikator yang diperlukan bagi pekerja itu agar merasa aman dan nyaman sehingga menjadi pekerja yang sehat dan produktif dan dengan niat ibadah agar lebih bermanfaat khususnya bagi anak-anak dan keluarga. Semoga acara semacam ini bisa bermanfaat bagi ibu-ibu sekalian dengan sedikit sentuhan yang berbeda yaitu di mana bisa dikatakan PKK sobo pabrik mudah-mudahan segala ilmu yang diberikan pada hari ini bermanfaat dan bisa memberikan kebaikan bagi seluruh peserta tidak hanya bekerja namun juga pengurus kami yang hadir pada hari ini”tambahnya

Sebelum pelaksanaan Sosialisasi Ning Sasha bersama pengurus TP.PKK Kab.Sidoarjo berkesempatan berkeliling di area produksi untuk melihat kegiatan produksi dan berdialog langsung bersama para pekerja wanita.

Dan pada kegiatan yang dihadiri langsung oleh Direktur Corporate Dwi Yoga Wiwit Wibi Hidayat, Kepala Dinas Tenaga kerja Kabupaten Sidoarjo Veni Apridawati, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sidoarjo Daerah drg. Syaf Satriawan,. Sp. Pros menghadirkan narasumber dr. Muhammad Ardian Cahya, SpOG(K) obginsos, M.Kes dari RS Unair juga Sri Andari E, S.Km, MM dari Dinas Kesehatan yang memberikan ilmu dan pengetahuan yang cukup menarik bagi para pekerja sehingga terlihat dari antusias peserta yang berdialog secara langsung dan bertanya jawab. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments