NEWS TICKER

6 bulan

Prof. Resi Bohang Inovasi Bibit Unggul 01 Dan Obat Cair Semi Organik Bio Altaf

24 Oktober 2022 51 KALI DILIHAT

BOJONEGORO, MediaSorotMata.com – Pertanian merupakan kegiatan dan mata pencaharian masyarakat di Indonesia pada umumnya, tapi mengapa kita masih kalah modern dengan negara lain, prof. Dr. Resi Bohang penemu bibit unggul Altaf 01 hadir di bojonegoro untuk melihat langsung hasil panen di dukuh dangkep desa Mlaten kabupaten bojonegoro, Senin (24/10/2022).

Dalam kesempatan ini Sekretaris asosiasi kepala desa (AKD) Ir Edy Sunarto kepala desa tikusan mengatakan, untuk menambah penghasilan para petani kami akan berusaha menggandeng beberapa ilmuwan untuk menghasilkan panen yang maksimal, di antaranya dengan bibit unggul Altaf 01 ini,” imbuhnya.

Kepala dinas pertanian Helmy Elisabeth memberikan dukungan penuh kepada beberapa petani dan kelompok tani di wilayah kalitidu dan kerjasama dengan akd kabupaten Bojonegoro yang menghadirkan pakar bibit unggul prof. Resi Bohang, semoga di Bojonegoro ini bertambah produksi padi nya dan bisa menambah penghasilan bagi petani di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya prof. Dr. Resi Bohang, dengan adanya bibit unggul Altaf 01 semoga panen padi di bojonegoro bertambah 4 kalilipat lebih banyak dengan perlakuan SOP dari tim, sehingga di pastikan petani akan berkembang dan mempunyai keuntungan secara ekonomi, dan berharap bermunculan petani yang profesional dan tentunya memakai pruduk dari kami bibit, dan obatnya, serta SOP yang telah di berikan oleh tim,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Prof. Dr. Resi Bohang, kadis pertanian Helmy Elisabeth, sekretaris AKD Ir Edy Sunarto, Penyuluhan pertanian wilayah kalitidu, Kepala Desa se- Kecamatan Kalitidu, bhabinsa, bhabinkamtibmas, dan beberapa kelompok tani di wilayah tersebut.

Setelah acara tak lupa kepala dinas pertanian Helmy Elisabeth dan beberapa kades terjun ke sawah untuk memetik hasil panen yang pertama dalam rangka uji coba tersebut, prof.

Resi menambahkan satu batang padi bisa menghasilkan 400 hingga 700 puler padi, bisa di bayangkan dong penghasilan nya, kegiatan yang di laksanakan di halaman rumah kyai Abdul Rohim dukuh dangkep desa Mlaten kecamatan Kalitidu kabupaten bojonegoro ini berjalan lancar, hingga di tulis berita tersebut.(Jal)

Related posts