NEWS TICKER

4 bulan

Samsat Krian Terus Dipadati Ratusan Pemohon Wajib Pajak Setelah Libur Panjang

10 Mei 2022 94 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Dua hari sudah masuk kerja. Sejak libur panjang 2022, kantor layanan  (Samsat) Wilayah Barat Krian yang terletak di Jalan Raya Kemasen No.17, Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, terus dipadati ratusan pemohon wajib pajak sejak hari Senin dan hari Selasa.

Untuk memudahkan masyarakat layanan pajak di Samsat wilayah Barat Sidoarjo, sejak hari Senin dan hari selasa, warga yang mengurus pajak kendaraan masih bisa di katakan membludak.

Di sela-sela kesibukannya, Dwi Takariyanyo, Adpel Samsat krian saat di temui awak media di kantornya beliaunya menjelaskan, untuk pemuhon hari ini tidak seberapa banyak, dibanding hari senin kemarin, kalau di bilang cukup membludak, iya karena di awal masuk libur panjang ldul Fitri,” kata Dwi, Selasa (10/5/2022.

“Di hari pertama masuk paska-libur Lebaran ini, pemohon atau wajib pajak mulai membanjiri kantor Samsat Krian.

Masyarakat terlihat banyak yang mengantre di depan loket pembayaran. Mereka hendak membayar pajak kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil,” tuturnya.

Lebih lanjut Dwi mengatakan, jumlah pengunjugn di Kantor Samsat Krian mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat dibanding hari- hari biasanya. Ada sekitar ratusan orang yang mengantre untuk pemohonan pembayaran pajak tahunan, lima tahunan ataupun mengurus mutasi kendaraan.

“Pemohon yang ke kantor Samsat Krian hari ke dua bisa dikatakan menurun dari pada hari Senin kemarin,” ungkapnya.

Meski cukup membludak di hari Senin kemarin, petugas Samsat Krian kerja exstra dan tidak akan memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung. Pelayanan kantor Samsat Kriam tetap dibuka hingga pukul 13.00 WIB. “Tidak akan membatasi pemohon yang datang ke kantor Samsat Krian,” jelasnya.

Dwi menambahkan, tentang kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Samsat Krian. Banyak masyarakat mendapatkan kenyamanan dan kepuasan. Hal ini karena kita mengedepankan pelayanan 5 S yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun.

“Itulah sikap yang harus ditunjukan oleh setiap pegawai Samsat Krian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Dwi.

Salah satu pemohon Pak Sendi mengatakan, sangat terbantu saat dirinya mengurus pajak tahunan, pasalnya proses pengajuan sangat cepat dan dibantu pengarahanya oleh pegawai samsat.

Di tengah pandemi Covid-19, inovasi menjadi salah satu cara yang harus dijalankan lembaga untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Samsat Krian terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dengan pegawai profesional, handal dan selalu teliti serta tepat benar agar tidak adanya komplen dari masyarakat. (***)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments