NEWS TICKER

2 bulan

TP.PKK Sidoarjo Gelar Pengajian Dengan Tema Rumahku Surgaku

13 September 2022 72 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaDorotMata.com – Rumahku Surgaku menjadi tema yang diangkat dalam pengajian rutin yang diselenggarakan oleh TP.PKK Kabupaten Sidoarjo, Selasa 13/09/2022 di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. Pengajian rutin yang dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Hj.Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum bersama jajaran pengurus TP.PKK Kab.Sidoarjo tersebut mengundang Ibu Nyai Khusnul Khuluq sebagai penceramah.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor mengatakan tema Rumahku Surgaku sengaja disuguhkan dalam pengajian kali ini. Pasalnya ia yakin apa yang menjadi tema tersebut pasti didambakan semua keluarga. Keluarga yang mendambakan rasa bahagia, aman, nyaman. Menurutnya untuk mewuiudkan kehidupan berkeluarga seperti itu dibutuhkan pondasi dasar rumah tangga bahagia. Salah satu caranya dengan saling memberikan kenyamanan, cinta dan kasih sayang yang di dasarkan pada agama.

Ketua TP PKK Sidoarjo yang akrab dipanggil Ning Sasha itu menyampaikan bahwa Rumahku Surgaku dalam lingkup yang general bisa juga bermakna Sidoarjo sebagai rumah bersama. Masyarakat memiliki peran penting untuk mewujudkan Sidoarjo makin berkembang. Peran wanita atau ibu-ibu mewujudkan itu sangat dibutuhkan. Dikatakannya Ibu merupakan sosok yang dirindukan bagi suami dan juga bagi anak-anak nya. Seorang ibu bisa menentukan apakah rumahnya itu bisa menjadi surga karena Ibu adalah seorang penyejuk di dalam rumah. Seorang ibu juga pemberi kehangatan bagi seluruh anggota keluarga.

“Intinya di sini adalah wanita memang memiliki peran penting dalam segala aspek bukan hanya bagi rumahnya sendiri namun juga dalam berbangsa dan bernegara, bagaimana seorang wanita bisa betul-betul menjaga harkat dan martabatnya, sebagai wanita yang harus bisa betul-betul menjunjung harga dirinya dan nilai-nilai Islam selain itu juga harus bisa menjadi wanita yang tidak hanya menyenangkan bagi keluarga tapi juga bisa memberikan manfaat bagi semuanya,” kata Ning Sasha

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ibu Nyai Khusnul Khuluq bahwa kunci utama surga dalam keluarga adalah Istri yang bisa memberikan kesejukan bagi suami dan anak-anaknya. Ibu dimintanya harus mampu menjaga dan menjunjung martabat keluarga dengan tidak mudah goyah dan patuh pada suami. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments