NEWS TICKER

2 bulan

Wow! Layanan Informasi RSUD Sidoarjo Bakal Dilengkapi Digital Touch Screen Signage

23 Agustus 2022 40 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Bakal naik kelas A, sejumlah fasilitas dan layanan RSUD Sidoarjo terus ditingkatkan. Yang terbaru, Rumah Sakit milik Pemkab Sidoarjo itu menambah fasilitas Stand Touch Screen Digital Signage atau layanan informasi berbasis layar sentuh, jumlahnya 10 unit.

Peralatan tersebut untuk menunjang dan meningkatkan layanan kepada pengunjung agar setiap informasi yang ada di rumah sakit mudah diakses. Peralatan tersebut merupakan pemberian CSR dari Bank Jatim Cabang Sidoarjo.

CSR Bank Jatim tersebut merupakan bagian dari dukungannya kepada RSUD Sidoarjo yang saat ini sedang dalam proses naik kelas dari B menuju A.

10 unit floor stand touch screen digital signage atau monitor layar sentuh berbentuk vertikal itu juga sebagai alat promosi digital RSUD Sidoarjo. Alat yang akan ditempatkan disudut-sudut RSUD Sidoarjo agar mudah diakses pengunjung.

Pagi tadi, alat itu diserahkan oleh Direktur Komersial Korporasi Bank Jatim Edi Masriyanto kepada Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP di RSUD Sidoarjo, Selasa (23/8/2022).

Penyerahan di saksikan oleh Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan serta Pemimpin Cabang Bank Jatim Sidoarjo Eko Yuli Prastowo serta Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidoarjo Budi Basuki.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor berterima kasih atas pemberian bantuan tersebut. Menurutnya keberadaan alat-alat tersebut penting bagi layanan RSUD Sidoarjo. Melalui alat seperti ini, masyarakat akan terbantu akan layanan informasi yang dibutuhkan.

“Ujungnya adalah memberikan pelayanan lebih serta memudahkan setiap pasien atau keluarga pasien untuk mengakses informasi yang ada di rumah sakit,”ucapnya.

Bupati H. Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor mengatakan kegiatan seperti ini merupakan bentuk kolaborasi antar instansi pemerintah dalam memajukan pembangunan di bidang kesehatan. Kolaborasi seperti ini diharapkannya dapat terus dijaga. Dikatakannya beberapa tahun ini kesehatan menjadi fokus utama pemerintah sejak pandemi Covid-19. Penguatan kesehatan masyarakat gencar dilakukan pemerintah. Oleh karenanya ia berterimakasih atas kontribusi Bank Jatim terhadap kemajuan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sidoarjo dengan memberikan alat floor stand touch screen digital signage.

“Peningkatan komponen-komponen kesehatan menjadi penting salah satunya melalui papan-papan promosi seperti ini,”ucapnya.

Kedepan Gus Muhdlor meminta alat tersebut juga dapat digunakan untuk mengukur indeks kepuasan masyarakat. Kritik dan saran dari masyarakat juga dapat ditampung melalui alat seperti ini. Dengan begitu ia yakin pelayanan RSUD Sidoarjo kedepan akan semakin maju dan berkembang.

“Saya harapkan alat ini bisa digunakan dua arah, dua arah itu termasuk ada feed back masyarakat, feed back ini penting karena bentuknya kritik dan masukan bagi kita semua, kita semua disini adalah pelayan masyarakat,”ujarnya.

Direktur Komersial Korporasi Bank Jatim Edi Masriyanto berharap alat-alat tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh RSUD Sidoarjo. Menurutnya alat informasi saat ini harus disajikan dengan tampilan yang menarik dan mudah dilihat orang. Oleh karena itu Bank Jatim menjembatani layanan informasi RSUD Sidoarjo dengan pemberian bantuan CSR 10 unit floor stand touch screen digital signage.

“Alat ini akan menampilkan informasi yang lebih jernih, detail bisa dilihat setiap saat,”ujarnya.

Sementara itu Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan bersyukur mendapatkan alat-alat tersebut. Ia mengatakan selama ini alat informasi yang dipakai RSUD Sidoarjo masih berupa banner. Ia bercerita akan keinginannya memiliki alat-alat seperti itu yang sekarang terwujud. Keinginan RSUD Sidoarjo memiliki alat tersebut sewaktu ia melihat di bandara terdapat alat serupa sebagai alat promosi suatu produk.

“Di bandara kami melihat tivi berdiri yang isinya promosi berbagai produk, saya bilang ke pak Syamsu kalau rumah sakit kita pakai alat begini bagus ya dari pada banner yang bolak-balik ganti dan kalau kena angin jatuh,” sampainya saat itu kepada Wadir Umum dan Pendidikan RSUD Sidoarjo dr. Syamsu Rahmadi yang menemaninya di bandara. (Nuri)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments