19 Rumah Sakit Rujukan Covid di Sidoarjo Sudah Penuh, BOR Capai 99 Persen

, 28 Juni 2021 6 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Data yang masuk di dinas Kesehatan hari Minggu, (27/6) jumlah pasien Covid yang dirawat di 19 rumah sakit rujukan sudah mencapai 1.000 orang. Jumlah bed yang tersedia 1.025 bed.

Untuk itu, rumah sakit rujukan diminta Wakil Bupati Subandi menambah jumlah bed. Dari hasil sidak yang dilakukan di tiga Rumah Sakit Rujukan Mitra Sehat Mandiri Krian, RS. Aminah Prambon dan RS. Anwar Medika, rata – rata penambahannya sebanyak 50 bed. Senin, (28/6/2021).

Ditambahnya jumlah bed untuk mengantisipasi adanya tambahan pasien Covid – 19. Pasien Covid yang berasal dari luar Sidoarjo jumlahnya juga cukup banyak.

“Bed Occupancy Rate (BOR) Covid-19 saat ini sudah mencapai 99 persen. Kita minta semua rumah sakit rujukan yang jumlahnya ada 19 agar menambah jumlah bed. Kita upayakan rumah sakit bisa melayani secara maksimal, selain menangani warga Sidoarjo, rumah sakit rujukan juga menangani pasien dari luar Sidoarjo, jumlah cukup banyak” kata Subandi.

Seperti di RS. Anwar Medika, Balongbendo, bed sebanyak 80 sudah penuh pasien Covid, 30 orang dirawat di Ruang Isolasi Khusus (RIK).

RS. Anwar Medika menambah kapasitas dengan membangun tenda. Saat dikunjungi Wabup Subandi, tenda sudah terisi 15 orang pasien Covid. Kapasitas tenda maksimal 54 orang.

Wabup Subandi juga memastikan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) di rumah sakit rujukan.

“Kita cek tadi SDM sudah siap semua, nanti kita kirim bantuan tenaga medis dari Pasukan Marinir (Pasmar),” ujar Wabup Subandi.

Subandi memastikan rumah sakit tetap memberikan pelayanan yang baik bagi pasien non Covid.

“Yang terpenting warga Sidoarjo tetap tercover dalam pelayanan kesehatannya,” ujarnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *