NEWS TICKER

2 bulan

‘AHY Diproyeksikan untuk Pilpres’

, 22 Februari 2021 10 KALI DILIHAT
AHY

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai wajar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak masuk daftar calon gubernur DKI Jakarta. Menurut Adi, AHY tidak lagi diproyeksikan Partai Demokrat sebagai calon kepala daerah. Ia menilai AHY diproyeksikan untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Jadi Demokrat sudah bagi kapling politiknya dari sekarang. Siapa yang kerja untuk Jakarta dan untuk pilpres,” kata Adi kepada Republika, Ahad (21/2).\

Ia menilai, aneh jika AHY terus dikaitkan dengan Pilkada Jakarta. Sebab, AHY dinilai sudah pantas untuk bertarung di tingkat pilpres bersama dengan tokoh nasional lainnya.

“Tak lucu saja kalau AHY masih selalu dikaitkan dengan pilkada Jakarta, ini akan jadi pertama dalam sejarah ketum partai nyalon kepala daerah,” ujarnya.

“Ya mungkin saja (dimunculkan kembali) karena AHY lebih diproyeksikan untuk posisi capres atau cawapres ya,” kata Qodari kepada //Republika//, Ahad.

Sementara, Qodari menyebutkan, untuk bisa maju dalam pentas nasional, AHY harus memiliki modal cukup. Modal yang dinilai penting dimiliki AHY saat ini untuk bisa maju menjadi calon presiden 2024 mendatang yaitu panggung dan pengalaman.

“Panggung itu ya posisi jabatan publik dan pengalaman itu ya tadi, bisa diperoleh di jabatan publik. Pengalaman menjalankan pemerintahan itu tidak terakomodasi, tidak tersedia dalam jabatan sebagai ketua umum, dan pengalaman itu serta prestasi itu bisa dtunjukan apabila ada jabatan seperti kepala daerah dan menteri,” tegasnya.

 

SUMBER: https://www.republika.id/posts/14414/ahy-diproyeksikan-untuk-pilpres

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments