NEWS TICKER

2 bulan

Antisipasi Kejadian Tak di Inginkan, Polres Kulonprogo Cek Kelayakan Dan Alat Keselamatan Perahu Wisata

, 16 Mei 2021 46 KALI DILIHAT

KULONPROGO, MediaSorotMata.com – Meningkatnya kunjungan wisata di beberapa tempat wisata khususnya wisata pantai di Kabupaten Kulonprogo, Personel gabungan dari jajaran Polres Kulonprogo tingkatkan kewaspadaan.

Salah satunya antisipasi terjadinya kecelakaan perairan (laka air). Polres Kulonprogo melakukan pengecekan kelaikan dan alat keselamatan di perahu wisata Laguna pantai Glagah temon, sabtu (15/5/2021).

Selain melakukan pemeriksaan, petugas juga melakukan penyuluhan dan himbauan kepada nahkoda perahu wisata agar melengkapi dengan alat keselamatan saat berlayar seperti life jaket dan life bouy sesuai aturan.

Seperti di lansir laman polreskulonprogo (15/5) Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn mengatakan, personel kami di lapangan juga mengingatkan kepada penumpang agar memakai alat keselamatan diri, budayakan antre saat masuk perahu dan tidak bolek berdesakan,” kata Iptu Jeffry
Selain itu juga diberikan himbauan kepada nahkoda agar rutin mengecek mesin kapal, apakah laik berlayar atau enggak, dan tak lupa juga cek kesehatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pengetahuan kepada masyarakat bahwa begitu pentingnya melengkapi alat safety berlayar guna antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” tandas Iptu Jeffri. (rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments