Asik Foto-foto di Area Pemecah Ombak Pantai Glagah, Seorang Pengunjung di Hamtam Ombak

26 Mei 2021 157 KALI DILIHAT

KULONPROGO, MediaSorotMata.com – Tak henti-hentinya petugas jaga mengingatkan para pengunjung atau wisatawan pantai, di saat gelombang besar agar menjauhi laut karena sangat berbahaya.

Kejadian laka air terjadi di pantai Glagah, kapanewon Temon Kabupaten Kulonprogo, rabu pagi (28/5/2021) sekitar pukul 06:45 wib.

Korban Rafi Dwi A, (10,th) anak laki-laki warga Mblambangsari, Begelen, Purworejo yang mengunjungi Pantai Glagah pagi itu terhantam ombak pada saat berfoto ria di area pemecah ombak.

Menurut sumber Satlimas rescue Istimewa Wilayah V pantai Glagah, kronologi kejadian bermula korban pagi itu bersama keluarganya datang memgunjungi pantai Glahah.

Kemudian mereka berfoto-foto di area pemecah ombak. Bersamaan dengan itu tiba-tiba datang ombak besar dan menghantam beton-beton pemecah ombak, sehingga air laut sampai ke atas dan mengenai korban hingga terpeleset jatuh, yang menyebabkan luka di kepala dan patah kaki. “Beruntung korban bisa di selamatkan.

Aggota tim SAR yang sedang siaga dilokasi yang mengetahui kejadian tersebut segera melakukan pertolongan pertama, dengan peralatan medis darurat mengobati luka di kepala, selanjutnya korban di bawa ke RS Amelia Temon untuk penanganan lebih lanjut. (rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *