Bakti Sosial, Peringati Hari Jadinya Yang ke 105, Kabupaten Sleman Gelontorkan Ribuan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

28 April 2021 37 KALI DILIHAT

SLEMAN, MediaSorotMata.com
Pemerintah Kabupaten Sleman selenggarakan Bakti Sosial di kelurahan Sumberejo, Prambanan pada selasa (27/4/2021).

Baksos ini di selenggarakan dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Sleman ke-105.

Agung Armawanta selaku ketua panitia hari jadi, menjelaskan bahwa bansos yang dilaksanakan meliputi pembagian sembako gratis senilai Rp100ribu, sebanyak 1850 paket, bagi warga kurang mampu. Tali asih bagi 3000 Rois masing-masing Rp150ribu.

Serta santunan 85 anak yatim masing-masing Rp 500ribu, berupa alat tulis dan uang.

Pemkab Sleman juga memberikan dana bantuan stimulan untuk rehab rumah tidak layak huni sebanyak 18 unit, masing-masing Rp 15 juta”. Jelas Agung.

Menurutnya Baksos ini terlaksana atas kerjasama antara Pemkab Sleman dengan Baznas Kab, Sleman yang di selenggarakan di 17 Kapanewon.
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir secara langsung pada acara tersebut menyampaikan bahwa melalui pelaksanaan baksos ini Pemerintah Kab, Sleman berupaya secara nyata untuk meringankan beban masyarakat dalam menhadapi dampak ekonomi dan sosial akibat pendemi covid 19.

Tugas utama Pemerintah bersama masyarakat saat ini adalah melawan penyebaran covid-19 sembari mendorong pertumbuhan ekonomi. Ekonomi harus bangkit agar masyarakat tidak terus terpuruk”. Ujar Kustini seperti di lansir laman resmi humassleman (27/4).

“Saya tidak ingin masyarakat Sleman menderita karena kesulitan ekonomi. Untuk itu saya menyambut baik kegiatan baksos ini karena sudah jelas memberi manfaat lansung kepada masyarakat yang membutuhkan”. pungkas Bupati Kustini. (rim)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *