NEWS TICKER

2 bulan

Bantul Kembali Raih WTP Untuk Kesembilan Kali Secara Berturut-turut

23 April 2021 19 KALI DILIHAT

BANTUL, MediaSorotMata.com – 
Pemerntah Kabupaten Bantul kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecalian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan untuk ke 9 kalinya secara berturut-turut.

Karena hasil positif Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih hari ini jumat (23/4/2021) bersama ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo ST menerima langsung LHP atas LKPD Kabupaten Bantul tahun anggaran 2020 yang diserahkan oleh BPK RI perwakilan DIY.

Seperti dikutip dari @humasprotokolbantul(23/4) Bupati Halim mengatakan.” Opini WTP dari BPK tersebut tentunya merupakan sebah amanah yang akan memotivasi Pemkab Bantul untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola APBD sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkab di tengah upaya meningkatkan akuntabilitas, Pemkab Bantul juga harus menyesuaikan regulasi pengelolahan keuangan daerah,” jelas Bupati Halim.

Bupati Halim juga menegaskan bahwa opini WTP memang bisa menjadi tolak ukur akuntabilitas, namun bukan sebagai tujuan akhir.

Karena peningkatan kualitas kehidupan masyarakat atau kesejahteraan masyarakatlah dari setiap alokasi anggaran yang menjadi tujuan akhirnya,”  pungkas Bupati Halim.

Tak lupa Bupati Halim juga mengatakan bahwa Keberhasilan Kabupaten Bantul meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tersebut tentu juga merupakan buah sinergitas yang baik antara jajaran eksekutif dan legislatif. (rim).

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments