NEWS TICKER

2 bulan

Beberapa Tempat Wisata di Yogyakarta Masih Ketat, Tanpa Keterangan Surat Sehat, Wisatawan Belum Boleh Masuk Tempat Wisata

12 Maret 2021 89 KALI DILIHAT

YOGYAKARTA, MediaSorotMata.com –  Rombongan dari beberapa daerah salah satunya dari surabaya harus gigit jari, niatnya mau jalan-jalan ke Malioboro harus dilakukan.

Dengan adanya pelaturan, mereka disuruh putarbalik tidak boleh melanjutkan perjalanan memasuki beberapa kawasan wisata legendaris di Yogyakarta sebab tidak bisa menunjukkan surat yang sesuai dengan kebutuhan yanhg. 

Tidak itu saja, dari pihak Satpol PP juga menggiring beberapa wisatawan dari berbagai kota, misalnya wisatawan lokal dari Boyolali, Sidoarjo, Magelang dan Klaten untuk memutar balik ke tempat asalnya karena tanpa membawa surat dari Dinas Kesehatan, tanpa ada toleransi.

Kepala Satpol PP Yogyakarta, Agus winarno mengatakan, pihaknya menjalankan pemeriksaan di dua titik yaitu gembiraloka zoo dan Taman Sari Kraton.

“Semua dilakukan secara acak, kalo bisa menunjukkan SKS atau surat keterangan yang sehat monggo silakan silakan berwisat ke berbagai tempat di jogja.” Tapi kalo tidak bisa menunjukkan SKS kita tentang rekomendasi untuk balik kedaerah asal, “tutur Agus, kamis (11/3/2021).

Di beberapa hari ke depan Satpol PP Yogyakarta akan melaksanakan pemeriksaan secara acak di berbagai tempat tujuan wisata di Yogyakarta.

“Masa masa libur panjang Isra Mijrad sampai minggu depan 14 maret mendatang. 

“Karena itu tepatnya, ia berharap semua wisatawan yang berpergian ke Yogyakarta segera melengkapi dagan SKS.

Apalagi sekarang tes cukup mudah dan cepat. “Untuk mendapat surat hasil swab antigen atau G-nos tidak lagi harus menunggu lama.

Tentu ini semua demi keselamatan kita bersama, mengingat pademi masih belum berakhir, titik sasaran akan kita perluas di semua tujuan wisata yang ada di Yogyakarta Termasuk juga Malioboro, “pungkasnya. (Rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments