NEWS TICKER

2 bulan

Beberapa Wartawan Sidoarjo, Yang Mengatasnamakan, Juru Warto Berbagi Takjil

20 April 2021 110 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.comPada bulan Ramadan, seringkali banyak ditemui orang atau kelompok yang membagikan makanan secara gratis baik di dalam masjid, musala, atau di jalan raya. Semua ini dilakukan tidak lain karena niat untuk berbagi di bulan yang suci ini.

Seperti yang di lakukan, beberapa Wartawan yang mengatasnamakan Juru Warto Sidoarjo ini, dimasa pandemi Covid-19 terus digalakan. Dimana mereka yang sehari-harinya sibuk mencari berita nampak dalam kegiatan berbagi takjil ke beberapa Masjid yang ada di Sidoarjo, Selasa (20/4/21).

Wartawan yang mengatasnamakan, Juru Warto Sidoarjo, kali ini melakukan kegiatan sosial bagi-bagi takjil di beberapa Masjid maupun Musholah.” Diantaranya Maajid Nurul Iman Desa Pangkemiri Kecamatan Tulangan dan Al Hidayah Desa Ngaban, Kecamatan Tanggulangin.

Salah satu Juru Warto dari Wartawan Duta Loetfi mengatakan, kegiatan ini solidaritas dan sodakoh rekan-rekan diperuntukan guna takjil pembuka puasa karena masih dalam pandemi guna menghindari kerumunan.

Dan ini karena masih di masa pandemi kami semua sepakat memberikan takjil kepengurus Masjid atau Musholah.

“Kedepan kita juga akan membagikan sembako dan masker ke warga, karena masih dimasa pandemi agar mampu mengurangi beban dampak Covid-19, dalam setiap kegiatan kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Loetfi.

Terima kasih kepada para pihak yang ikut menyukseskan kegiatan rekan-rekan wartawan khususnya didalam bulan Ramadhan. 

Sementara Mustofa (70) Marbhut Masjid Nurul Iman Desa Pangkemiri Kecamatan Tulangan, menyampaikan ucapan terima kasih atas takjil dari para wartawan. Semoga seger waras  panjang umur serta lancar rezekinya dan Barakallah.

“Semoga pandemi cepat selesai dan bisa beribadah seperti sedia kala,” pesannya pak Mustofa.

Didalam kesempatan yang sama Tama wartawati Amunisinews mengatakan di bulan ramadhan kali ini, kami bersama teman” Juru Warto membagikan takjil dengan memberikan langsung ke beberapa masjid dan le bapak Polisi yang bertugas dilapanagan mengatur lalu lintas.

“Selain mematuhi protokol kesehatan, juga tidak menimbulkan kerumunan yang di larang oleh pemerintah, apa lagi dibulan puasa ini masih dalam masa pandemi, Alhamdulillah kita masih punya niat yang sama, kita dapat berbagi dan bersodakoh dengan datang ke masjid secara langsung,” pungkasnya. 

Harapan saya di Ramadhan tahun ini kita semua tetap bisa berkarya, beribadah serta beramal, meskipun pandemi ini belum usai.

Dan mungkin kedepannya nanti, kami Wartawan Sidoarjo yang mengatasnamakan Juru Warto masih ada kegiatan baksos di bulan Ramadhan ini, dengan berbagi sembako juga masih banyak yang lainnya,” tuturnya.

Mbah Roni juga menambahkannya, Kegiatan kali ini dalam rangka indahnya berbagi di saat bulan Ramadhan. Sebagai pewarta pastinya tidak hanya berkarya saja, tetapi juga berbagi dan bersedekah.

Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa memberi buka puasa bagi orang puasa, maka ia akan mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang mengerjakan puasa sedikitpun,” pungkasnya Mbah Roni. (Adi)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments