NEWS TICKER

2 bulan

BLT Minyak Goreng Disalurkan ke 124.047 Keluarga Penerima Manfaat di Banyuwangi

, 15 April 2022 7 KALI DILIHAT

BANYUWANGI, MediaSorotMata.com – Warga Banyuwangi mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng. Sebanyak 124.047 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Banyuwangi menerima bantuan tersebut.

Penerima BLT minyak goreng adalah warga penerima Bantuan Sosial Pangan (BSP). Penerima BLT minyak goreng mendapatkan Rp300 ribu untuk penerimaan bulan April-Juni yang disalurkan oleh PT. Pos Indonesia

Khusus periode ini, selain menerima BLT Minyak Goreng, juga diberikan BSP bulan Mei senilai Rp 200 ribu/bulan. Sehingga mereka menerima Rp500 ribu.

“Jadi total bantuan yang disalurkan di Banyuwangi mencapai Rp. 62 miliar untuk 124.047 keluarga,” jelas Bupati ipuk

“Ini adalah bantuan dari pemerintah pusat untuk meringankan biaya pembelian minyak goreng. Semoga bisa membantu,” kata Ipuk saat meninjau langsung pendistribusian “BLT Minyak Goreng” di Desa Keradenan dan Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, Kamis (14/4/2022).

Distribusi bantuan dilakukan di masing-masing kantor desa dan kelurahan secara terjadwal. Khusus warga yang berhalangan hadir bisa mendatangi kantor-kantor pos terdekat di lain waktu.

“Kami tunggu maksimal hingga 28 April 2022. Kami juga jemput bola untuk warga yang memang tidak bisa bepergian,” kata Kepala Kantor Pos Banyuwangi Trian Nugroho. (Nang)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments