Buka Porkab ISSI, Gus Muhdlor Jajal Lintasan Arena Balap Sepeda di Halaman Parkir MPP

, 10 Oktober 2021 48 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Porkab Sidoarjo Cabang Olahraga/Cabor balap sepeda digelar ISSI Kabupaten Sidoarjo di halaman parkir Mall Pelayanan Publik/MPP Kabupaten Sidoarjo jalan Lingkar Timur, Minggu, (10/10/2021).

Kegiatan yang mempertandingkan beberapa kelas balap sepeda pagi tadi dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP. Tidak hanya hadir untuk membuka, bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor tersebut juga menyempatkan menjajal trek lintasan balap sepeda.

Sementara itu dalam sambutan pembukaannya Gus Muhdlor menyampaikan bahwa Porkab Sidoarjo menjadi ladang munculnya bibit-bibit unggul atlet olahraga dari Sidoarjo.

Dengan begitu akan mencetak atlet Sidoarjo yang mampu bertarung lebih baik dalam even yang lebih tinggi. Seperti nantinya di laga Porprov Jawa Timur tahun depan.

“Target kita sangat tinggi, salah satunya menjadi juara dua, minimal diatas Gresik,”ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan persiapan menghadapi Porprov Jatim harus dilakukan semaksimal mungkin. Salah satunya melalui penyelenggaraan Porkab Sidoarjo tahun ini. Menurutnya ajang Porkab Sidoarjo menjadi tempat untuk membuktikan seberapa kuat atlet Sidoarjo serta seperti apa kekuatan lawan nantinya .

“Apapun hasilnya hari ini adalah titik awal kita untuk memperbaiki diri dan mengupgrade diri, jangan sampai apa yang kita cita-citakan bertepuk sebelah tangan, sedini mungkin kita petakan mana bakat-bakat itu,”ucapnya.

Gus Muhdlor meminta even kegiatan seperti ini dapat digiatkan lagi. Cabor-cabor yang lain dapat melakukannya hal serupa. Dirinya melihat Kabupaten Sidoarjo memiliki bibit-bibit atlet yang unggul. Kemudian menurut Gus Muhdlor, tinggal bagaimana membangun mereka untuk lebih baik lagi.

“Sebenarnya bibit-bibit atlet Sidoarjo banyak sekali, tinggal bagaimana kita memanajementnya, membangunnya sehingga Sidoarjo bisa berkibar bukan hanya di provinsi tapi juga kanca nasional,”pungkasnya.

Ketua ISSI Kabupaten Sidoarjo M. Dian Felani S.KM mengatakan even Porkab Sidoarjo dari Cabor sepeda balap diikuti 11 kelas pertandingan. Lebih dari 200 pembalap yang akan mengikutinya. Dikatakannya pesertanya tidak hanya dari Kabupaten Sidoarjo saja. Dari Jakarta, Bandung, Karawang, Jogja dan Semarang juga ikut ambil bagian.

“Harapannya tahun depan ISSI Sidoarjo bisa menggelar even nasional,”harapnya.

Dian juga berharap kedepan even sepeda balap juga di kemas dengan pariwisata. Tempat wisata atau industri kreatif warga Sidoarjo akan dikenalkan kepada pembalap luar Sidoarjo.

“Kemarin saya baru tahu di tik tok itu ada permainan jet ski di Tlocor, nanti kita tawarkan ke pembalap untuk menikmati apa yang ada di Sidoarjo,”ucapnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *