NEWS TICKER

2 bulan

Bupati dan Wabup Fokus Penguatan Ekonomi dan Infrastruktur di RPJMD

17 April 2021 15 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.comBupati Sidoarjo, menyampaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sidoarjo tahun 2021-2026 dalam Rapat Paripurna DPRD Sidoarjo.

Dalam penjelasannya, Gus Muhdlor panggilan akrabnya mengatakan akan menjadi acuan pembangunan daerah dalam lima tahun kedepan.

“Rancangan awal RPJMD ini sebagai perwujudan dari visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo,” kata Gus Muhdlor dalam Rapat Paripurna Nota Penjelasan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026. Jumat (16/4/2021).

Dalam rancangan RPJMD ini, Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo menjelaskan, dalam  2022 Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan fokus pada pemulihan ekonomi dan reformasi sosial melalui penguatan ekonomi masyarakat.

“Penguatan ekonomi sektor strategis dan simultan dengan percepatan ekonomi kerakyatan,” katanya.

Sedangkan dalam tahun kedua yakni 2023 dan juga tahun 2024, Bupati Sidoarjo ingin perbaikan infrastruktur dasar masyarakat yang berkualitas dan merata, dengan tata kota yang terintegrasi dan sistem transportasi yang terpadu.

“Hal ini untuk mendukung perkembangan perindustrian dan perdagangan,” cetusnya.

Sedangkan ditahun 2025 Bupati dan Wabup akan berfokus pada pengembangan lintas daerah. Dengan posisi Sidoarjo sebagai penyedia logistik regional maupun nasional yang bertumpu pada kekuatan SDM yang unggul dan berdaya saing.

“Sehingga pada tahun 2026, merupakan perwujudan visi Sidoarjo maju, sejahtera dan berkarakter, yang berbasis pada Kemandirian ekonomi dan  keunggulan SDM yang berkelanjutan,” ucapnya.

Usai rapat paripurna ini, Rancangan awal RPJMD 2021-2026 ini akan dikonsultasikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk disesuaikan dengan program prioritas. (adi)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments