Bupati Jember, Menyerahkan BLT dan Santunan Dari BPJS Ketenagakerjaan

, 3 September 2021 36 KALI DILIHAT

JEMBER, MediaSorotMata.com – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto secara simbolis menyerahkan bantuan langsung tunai dan Santunan kepada ketua RT/RW di Desa Bagorejo pada Jumat, 3 September 2021 di Gumukmas, Kab. Jember.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember R. Edy Suryono, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bobby Arie Sandy dan Kepala Desa Bagorejo Atok Urohman, serta beberapa tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy Siswanto menyampaikan arahannya terkait pembuatan asuransi jiwa melalui BPJS TK yang wajib dimiliki oleh pekerja terutama RT/RW setempat.

“Semua Ketua RT dan Ketua RW di daftarkan untuk Asuransi melalui BPJS Tenaga Kerja,” ungkap Bupati Jember.

Asuransi keselamatan jiwa ini sangat penting terutama bagi para pekerja, jika suatu hari nanti terdapat kejadian yang tidak diinginkan seperti mengalami kecelakaan kerja atau bahkan meninggal dunia maka, dengan adanya asuransi keselamatan ini dapat membantu operasional biaya Rumah Sakit dan jika
terdapat korban jiwa maka, BPJS TK akan
memberikan santunan sebesar Rp. 42.000.000,- (empat puluh dua juta rupiah).

Hal tersebut bertujuan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, hari ini secara simbolik Bupati Jember bersama Kepala BPJSTK memberikan santunan tunai kepada 13 ahli waris masing-masing sebesar Rp. 42.000.000,-

“Kami Pemerintah Kabupaten Jember sedang memperbaiki data-data bantuan. Agar bantuan tepat sasaran dan tidak ada ganda bantuan yang diberikan,” ujar Bupati Jember.

Bupati Jember menekankan bahwa bantuan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (Yit)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *