Bupati Mojokerto Ikfina Canangkan Sensus Pertanian Tahun 2023

1 Juni 2023 7 KALI DILIHAT

MOJOKERTO//MediaSorotMata.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mencanangkan Sensus Pertanian 2023 Kabupaten Mojokerto. Sensus Pertanian ini sebelumnya juga telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pencanangan Sensus Pertanian kali ini diikuti seluruh desa di Kabupaten Mojokerto. Kegiatan dengan tema ‘Mencatat Pertanian Indonesia untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani’ ini berlangsung di Ballroom Hotel Aston Mojokerto, Rabu (31/5/2023).

Bupati Ikfina menyampaikan, kegiatan Sensus Pertanian ini sebelumnya dilaksanakan pada 10 tahun lalu. Dalam jangka waktu ini, pastinya ada perubahan di bidang pertanian. “10 tahun adalah waktu yang sangat panjang dan memungkinkan ada perubahan yang terjadi di wilayah kita masing- masing,” ujarnya

Bupati Ikfina menjelaskan, sensus yang meliputi tujuh sub bidang diantaranya hortikultura, peternakan, kehutanan dan lainnya ini outputnya akan menjadi data valid untuk bekal membuat kebijakan.

“Kita butuh data, data ini akan menjadi dasar untuk kita menyusun kebijakan. Melalui sensus ini kita menjadi tahu tingkat produksi Kabupaten Mojokerto ini apa saja dan dimana saja. Sehingga kita akan dapatkan data yang akurat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 Kabupaten Mojokerto ini bisa berjalan dengan lancar. “Mari kita sama-sama berkomitmen, agar sensus ini berjalan dengan lancar, sehingga kita memiliki data terbaru yang akurat,” tukasnya. (Suh)

Related posts

Komentar