Gubenur Jatim, Khofifah di Dampingi Bupati Gus Muhdlor, Memantau Penjualan Minyak, Stok Minyak Masih Berlimpah, Masyarakat Jangan Panik

, 20 Januari 2022 269 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMat.com – Kementerian Perdagangn secara resmi mulai memberlakukan minyak goreng satu harga pada Rabu (19/1/2022). Harga yang ditetapkan pemerintah ini adalah Rp 14.000 per liter untuk kemasan 1 liter, 2 liter, 5 liter, hingga 25 liter. Dikhususkan untuk penggunaan rumah tangga dan usaha mikro dan kecil.Dengan ini seluruh minyak goreng baik premium dan sederhana akan dijual setara Rp 14 ribu perliter.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memantau penjualan minyak satu harga ini. Mereka meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan aksi borong, di Desa Sedati Gede dan Desa Tropodo Kamis (20/1/2022).

Gubernur Khofifah mengatakan kebijakan ini akan lebih dulu berlaku di seluruh toko ritel yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Artinya, untuk kemasan minyak goreng di pasar tradisional, penyesuaian harganya akan menyusul satu minggu kemudian.

“Sebagai awal pelaksanaannya, kebijakan minyak satu harga akan dilakukan melalui ritel modern yang jadi anggota Aprindo. Kemudian untuk pasar tradisional akan diberikan waktu satu minggu untuk lakukan penyesuain. Mudah-mudahan semua bisa berjalan seiring dengan daya beli masyarakat,” katanya.

Terutama bagi mereka pelaku usaha ultra mikro dan mikro yang memang minyak goreng jadi bagian kebutuhan untuk bisa berusaha.

“Saya berharap masyarakat tidak melakukan panic buying. Jangan ada aksi borong. Disini jam 10 kemarin sudah habis. Padahal pembelian sudah dibatasi. Saya ingin memastikan stok ada, aman dan masyarakat jangan melakukan aksi borong. Sama sama kita menjaga menyampaikan pada masyarakat. Insya allah minggu depan di pasar tradsional mendapatkan yang sama,” ungkap Khofifah usai meninjau ritel.

Senada dengan Khofifah, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memberi infromasi stok minyak masih berlimpah. Masyarakat jangan panik. “Nanti bisa memicu keadaan menjadi tidak baik.

Harga 14 ribu itu sudah pasti. Masyarakat tetap tenang dan jaga kondusifitas kita bersama. Pemerintah sudah hadir dalam menstabilkan harga. Saya harap masyarakat juga nyaman, tenang jangan panik sekali lagi,” pungkasnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *