Bupati Sidoarjo Ajak Pemuda Pancasila Dukung Pemerintah Targetkan Vaksinasi

, 8 Juli 2021 86 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) menargetkan vaksinasi dalam sehari bisa menjangkau 9.000 orang.

Semakin banyak yang mendapatkan vaksinasi maka potensi penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Kata Gus Muhdlor saat meninjau vaksinasi 500 orang yang diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila. Kamis, (8/7/2021) di Halaman Rumah Ketua Pemuda Pancasila, H. Mursyidi, Buduran.

“Target kami sehari vaksinasi 9.000 ribu orang. Mulai besok kegiatan vaksinasi seperti ini kita galakkan sehingga target dari provinsi Jatim bisa tercapai.

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo jumlah warga yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap 1 sebanyak 303.553 orang. Sedangkan yang mendapatkan vaksinasi tahap 2 sebanyak 176. 588 orang.

Untuk itu, Gus Muhdlor mengapresiasi bila ada Organisasi Masyarakat seperti Pemuda Pancasila menggelar vaksinasi karena membantu pemerintah dalam mempercepat target yang ditetapkan pemerintah sebanyak 1 juta vaksin sehari.

“Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemuda Pancasila yang telah menginisiasi kerjasama dengan seluruh Organisasi Kepemudaan yang telah bersama-sama mensukseskan program presiden dalam rangka 1 Juta Vaksin per hari,” ujar Gus Muhdlor.

“Apresiasi kami berikan karena kegiatan ini diinisiasi oleh organisasi diluar pemerintah. Sehingga meringankan beban pemerintah.

Harapan kami kedepan semoga kegiatan ini menjadi salah satu prototipe sekaligus lokomotif utama bahwa vaksinasi ini harus disukseskan oleh semua stakeholder termasuk organisasi kepemudaan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo, H. Mursyidi menyampaikan pelaksanaan vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Untuk mencegah kerumunan, Mursyidi membagi dalam lima gelombang.

“Antrian vaksinasi diatur oleh petugas dari PP untuk mencegah supaya tidak terjadi kerumunan. Selain disediakan tenda, peserta vaksinasi juga dibagi dalam lima gelombang. Setiap gelombang ada 100 orang,” terangnya.

“Pelaksana vaksinasi tahap pertama ini berjalan lancar, karena sudah dipersiapkan dengan baik. Selanjutnya vaksinasi tahap kedua nanti akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus mendatang. Kami siap membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” terangnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *