Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Lantik 51 Pejabat Eselon 2,3 dan 4, Dan Instruksikan Buat Kebijakan Berbasis Kepentingan Publik

, 22 Oktober 2021 1 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Mutasi dan promosi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mulai dilakukan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor). Sebanyak 51 pejabat struktur terdiri dari eselon 2,3 dan 4 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa. Kamis malam, (21/10/2021).

Kepada pejabat yang baru saja dilantik Bupati Gus Muhdlor mengintruksikan agar membuat kebijakan – kebijakan yang berbasis kepentingan masyarakat. Kebijakan yang berorientasi pada kepentingan publik. Peningkatan pelayanan kepada masyarakat menjadi skala prioritas Bupati Gus Muhdlor.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik saya berpesan agar segera membuat kebijakan yang membumi yaitu kebijakan yang berangkat dari kepedulian terhadap masyarakat,” jelasnya.

Formasi birokrasi yang rancang Bupati Gus Muhdlor adalah birokrasi yang peka dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Konsep birokrasi yang dalam program kerjanya melibatkan aspirasi masyarakat.

“Birokrasi yang peka dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, melalui mekanisme jaring aspirasi masyarakat. Pembangunan yang melibatkan peran serta masyarakat serta memperhatikan potensi dan sumber daya yang ada dengan memberdayakan masyarakat,” terangnya.

Sedangkan pejabat yang menempati wilayah kecamatan oleh Gus Muhdlor diinstruksikan meningkatkan pelayanan publiknya. Pelayanan yang diharapkan masyarakat yaitu cepat, efektif dan ramah. Karena pelayanan publik di wilayah merupakan wajah dari pelayanan pemerintah daerah.

“Khusus kepada para pejabat yang dilantik di wilayah kecamatan Saya instruksikan untuk segera turut serta berperan aktif dalam satu
Meningkatkan mutu pelayanan, meningkatkan efektivitas pelayanan mengigat wilayah merupakan ujung tombak pelayanan pemerintah daerah sehingga pelayanan publik di wilayah memberikan kepuasan kepada masyarakat,” tegas Gus Muhdlor

Rotasi atau mutasi pejabat menurut Gus Muhdlor merupakan bagian dari reformasi birokrasi agar roda birokrasi berjalan dengan baik.

“Perputaran dalam organisasi merupakan bagian dari reformasi birokrasi, perubahan secara menyeluruh agar birokrasi berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *