Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla di Desa Kedungsugo

, 25 Oktober 2021 89 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotNata.com – Membangun rumah ibadah bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah, namun sudah menjadi tanggung jawab bersama dalam mewujudkan lingkungan kehidupan yang agamis dan religius.

Seperti halnya yang dilaksanakan di Desa Kedungsugo, Kecamatan Prambon. Salah satu warganya Hj. Naning mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Musholla.

Tempat ibadah yang diberi “Salsabilah” itu untuk mengenang almarhum putrinya yang bernama Salsabilah.

Kepala Desa Kedungsugo, H. Sutikno, sangat berterima kasih kepada Hj. Naning atas wakaf tanah untuk pembangunan Mushala. Selain itu juga berterimah kasih atas empati yang tinggi dari pimpinan daerah untuk memenuhi undangan masyarakat Desa Kedungsugo, untuk peletakan batu pertama pembangunan Mushala Salsabilah, pada hari Minggu (24/10/2021) di Desa Kedungsugo.

“Di Desa Kedungsugo, dengan pembangunan mushala ini, dalam 2 bulan terakhir sudah ada tiga pembangunan mushala, semoga hal ini bisa menjadikan Desa Kedungsugo lebih Makmur lagi,” jelasnya.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor yang akrab di Sapa Gus Muhdlor hadir bersama istri Hj. Sa’adah Muhdlor disambut meriah oleh masyarakat Desa Kedungsugo.

Turut mendampingi Plt Camat Prambon, Ferry Prasetya Budi dan Forkopimka Kecamatan Prambon, Kepala MUI Kecamatan Prambon, serta Tokoh masyarakat.

“Saya meminta kepada Plt. Camat Prambon untuk tetap memantau apa yang menjadi atensi dan aspirasi dari masyarakat Desa Kedungsugo harus direspon ,” jelasnya.

Selain itu Gus Muhdlor sangat apresiatif pada terbang jidorAl Ikhlas Dusun Cangkringan, Desa Kedungsugo, yang menyambut kedatangannya. Keinginan besar Gus Muhdlor mengumpulkan 2.000 terbang jidor.

Setiap sabtu pahing rencananya di Pendopo kabupaten akan ada kegiatan besar berkaitan dengan agama dan kebudayaan. Acara ini untuk menjaga local wisdom yang dipunyai Sidoarjo agar tidak hilang. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *