Bupati Sidoarjo Pastikan Bansos Covid-19 Berjalan Lancar Dan Sampai ke Warga

, 2 Agustus 2021 35 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP atau Gus Muhdlor akan terus pantau Bantuan Sosial/Bansos Covid-19 kepada warga Sidoarjo. Apakah Bansos yang diterima warga terdampak Covid-19 sudah diterima dengan baik apa tidak.

Untuk itu dirinya akan selalu menyambangi desa yang menyalurkan Bansos tersebut. Seperti yang dilakukannya saat ini di kantor Desa Berbek Kecamatan Waru, Minggu sore, (1/8/2021).

Pembagian Bansos dibarengi dengan kegiatan Khotmil Quran dan doa bersama dengan protokol kesehatan Covid-19 diterapkan sangat ketat. Kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Nur Kholis Aziz al Hafidz tersebut.

Pembagian Bansos secara simbolis dilakukan oleh Gus Muhdlor. Setelah itu, Gus Muhdlor juga mendatangi langsung rumah warga penerima untuk menyerahkan Bansos. Bansos yang dibagikan sebanyak 100 paket berisi Sembako dari Pemkab Sidoarjo.

Gus Muhdlor mengatakan apa yang dilakukannya untuk memastikan penyaluran Bansos Covid-19 berjalan lancar. Selain itu juga ingin mengetahui secara langsung warga yang melakukan Isolasi Mandiri dan penanganannya seperti apa.

“Intinya dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo menindaklanjuti Bansos yang sudah diberikan sebanyak seratus ribu ini sampai dibawah atau tidak, dan juga memastikan pelaporannya by name by address harus sesuai, ini penting, kalau tidak sayang juga, bantuannya ada tapi tidak sampai kebawah,” ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan dampak Covid-19 dirasakan seluruh warga Sidoarjo. Rencananya Pemkab Sidoarjo akan menambah lagi 100 ribu paket Bansos Covid-19.

“Kita akan coba tambah lagi seratus ribu kedepan, termasuk juga mengajak stakeholder serta pengusaha dan investor yang ada untuk memberikan CSR nya khusus untuk bansos bagi masyarakat Sidoarjo dalam rangka meminimalisir dampak pandemi ini karena ini saatnya negara hadir bagi mereka,” tutupnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *