Bupati Sidoarjo Serahkan Reward Kepada Atlet Peraih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2021

, 18 Agustus 2021 83 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP memberikan apresiasi kepada atlet angkat besi Eko Yuli Irawan yang berhasil mempersembahkan medali perak bagi Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2021 lalu. H. Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor bangga memiliki warga seperti Eko Yuli Irawan.

Sudah sepatutnya warga Perumahan Griya Mapan Santosa Kecamatan Waru tersebut mendapatkan reward. Reward berupa uang tunai senilai Rp. 50 juta disampaikan langsung oleh Gus Muhdlor kepada Eko Yuli Irawan di pendopo Delta Wibawa, Kemarin malam, Senin, (16/8/2021).

“Ini sebagai bentuk perhatian atau atensi dari pemerintah, karena sudah mengharumkan kabupaten, kota atau negara kita tidak serta merta meninggalkannya,” katanya.

Eko Yuli Irawan ini merupakan salah satu bukti bahwa warga Sidoarjo mampu bertanding dikancah internasional. Kedepan diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet serupa yang dapat mengharumkan Indonesia khususnya Sidoarjo. Oleh karenanya dirinya meminta ada regenerasi yang dapat cetak oleh Pemkab Sidoarjo.

“Mumpung ada mentor, mumpung ada contoh yang baik, mental yang baik, maka dari itu KONI untuk melakukan regenerasi sehingga muncul bibit-bibit juara baru di Sidoarjo,” ucapnya.

Sementara itu, Eko Yuli Irawan mengatakan dengan apresiasi seperti ini dari pemerintah akan membuat dirinya terus termotivasi untuk berprestasi. Begitu juga dengan atlet-atlet yang lainnya. Dirinya berpesan kepada bibit-bibit atlet seluruhnya untuk terus berlatih mengasah kemampuannya.

Dengan cara itu tidak mustahil prestasi yang sama dengan dirinya dapat dicapai. Sebagai seorang atlet dirinya juga meminta jangan hanya puas terhadap kejuaraan nasional saja. Kejuaraan internasional seperti olimpiade harus menjadi cita-cita untuk dapat dilampaui.

“Mudah-mudahan ini juga memicu mereka untuk berprestasi lebih, bahkan tidak hanya puas di Porprov, PON dan internasional,” harapnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *