Bupati Sugiri Sancoko Mengambil Sumpah Kepada 489 Orang PNS di Lingkungan Pemkab Ponorogo

, 20 Januari 2022 12 KALI DILIHAT

PONOROGO, MediaSorotMata.com – Para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Ponorogo diharapkan memiliki mindset atau pola pikir sebagai abdi negara yang benar-benar mampu mengabdi untuk negara dan masyarakat. Ini agar Ponorogo segera berubah menjadi lebih baik.

Hal ini disampaikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko usai menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada 489 orang PNS di lingkungan Pemkab Ponorogo pada Kamis (20/1/2022), di gedung Sasana Praja.

“Terlahir dan memilih hidup sebagai PNS maka jiwa pengabdian harus diutamakan. Saya mengingatkan agar mari bersama-sama mendahulukan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi,” ungkap Kang Bupati Sugiri, sapaan akrab Bupati Ponorogo ini.

Dengan perubahan pola pikir sebagai pengabdi negara dan pelayanan masyarakat, lanjut Kang Bupati Sugiri, maka para PNS akan bisa bekerja dengan baik. Yaitu pada tugas dan fungsinya masing-masing. Hal ini yang terus didorongnya bersama Wabup Lisdyarita kepada para PNS.

 “Sebab di situasi yang serba terbatas akibat pandemi, seperti anggaran yang banyak direfocusing dan direalokasi, tapi kita tetap harus bisa memberikan jawaban atas adanya kepuasan publik. Melayani dengan baik, mengabdi, itu kuncinya,” kata Kang Bupati Sugiri.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ponorogo Andi Susetyo menambahkan, terdapat 489 PNS yang menerima SK dan diambil sumpahnya.

Terdiri dari 100 PNS pria dan 389 PNS perempuan. Mereka adalah PNS yang lolos pada Seleksi CPNS tahun 2019 lalu yang telah mengabdi sebagai CPNS selama sekitar satu tahun terakhir. (Man)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *