NEWS TICKER

4 bulan

Calon Kepala Desa, Nomer Urut 3, Meski Sehari-hari Menjadi Driver Truk, Dirinya Siap Membawa Amanah Masyarakat

, 19 Maret 2022 29 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Suwarno, salah satu calon Kepala Desa Bendotretek, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, mendapat nomor urut 3 dalam proses pengundian nomor urut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Bendotretek pada Sabtu (19/3/2022) di Pendopo Balai Desa Bendotretek.

Pilkades Desa Bendotretek merupakan satu dari beberapa Desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak di Kabupaten Sidoarjo.

Saat ditemui usai pengundian nomer tersebut, Suwarno yang sehari-hari driver truk ini menyampaikan, walaupun tak pernah manargetkan nomor urut yang didapat, tapi baginya mendapatkan nomor urut tiga merupakan nilai baik. Lebih pentingnya lagi, bagaimana mendapatkan amanah untuk memimpin Desa Bendotretek nantinya dikalau masyarakat mengijinkan.

Diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Bendotretek kurang lebih 4 ribu DPT. Bagi Suwarno, Desa Bendotretek memiliki banyak potensi yaitu, pemuda-pemuda yang harus dikembangkan untuk kesejahteraan, petani  dan masyarakatnya,” kata Suwarno.

Lebih lanjutnya Suwarno menjelaskan, sesuai visinya, yakni menjadi Kepala Desa yang bersih, transparan, amanah, dan terbuka, guna mewujudkan Desa yang adil, makmur, sejahtera agar kedepannya, jika dirinya dikehendaki masyarakat untuk menjadi kepala desa terpilih, Suwarno mengedepankan Desa Bendotretek lebih baik dan lebih maju, dalam memimpin desa, terutama Lansia. Dan akan mengupayakan bantuan yang tepat sasaran.

“Suwarno juga menambahkan, sangat penting yang perlu diingat ialah, transparansi anggaran, baik itu anggaran Desa, Dana Desa, Bantuan Keuangan, Pendapatan Asli Desa, dan anggaran lainnya,” cetusnya.

“Jika masyarakat menghendaki dirinya terpilih menjadi Kepala Desa Bendotretek nantinya. Suwarno berharap, untuk penyelenggaraan pemerintahan desa yang bersih dan transparan agar terbebas dari korupsi.

Pengalokasian anggaran berdasarkan skala prioritas agar program pemerintah Desa Bendotretek dapat berjalan secara cepat, tepat, akurat, serta tepat sasaran di segala bidang,” katanya.

Dalam rangka mewujudkan pembanguan yang merata, calon nomer urut 3 Suwarno menjelaskan, dengan memaksimalkan kerjasama perangkat desa LMD, lembaga BPD, tokoh, RT, RW dan masyarakat yang ada di semua wilayah dusun. Dia juga siap mewadahi dan memfasilitasi program Karang Taruna demi kemajuan desa,” pungkas Suwarno. (Iwan)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments