NEWS TICKER

2 bulan

Sambil Gowes, Bupati Bantul Tinjau Lokasi Instalasi Air di Kamijoro

26 Maret 2021 39 KALI DILIHAT

BANTUL.Yogyakarta, MediaSoratMata.com – Bendungan kamijoro yang di bangun di aliran sungai progo sangat penting untuk mendukung ketersediaan air selain air bawah tanah untuk industri di kawasan Bantul.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih pada hari ini, jumat (26/3/2021) melakukan peninjauan instalasi pengelolahan air di kamijoro kelurahan sendangsari Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul.

“Di tempat ini setiap detik terproduksi air sebanyak 70 liter perdetik. Dan rencananya akan di tingkatkan agar kapasitasnya bisa menjadi 100 liter perdetik,” kata Bupati Halim.

Lebih lanjut menurut orang nomor satu di kabupaten Bantul ini mengatakan.”Peningkatan kapasitas tersebut untuk mengikuti meningkatnya usaha industri di kawasan Bantul, Kamijoro ini yang paling dekat dengan kawasan industri. Dan nantinya untuk mencukupi kebutuhan air industri- industri yang ada, akam menggunakan air PDAM,” jelasnya.

Penggunaan air PDAM bagi imdustri  bertujuan untuk melindungi air tanah dan permukaan air tanah agar tetap terjaga dan tidak terjadi penurunan.

Karena industrialisasi yang semakin berkembang, Bantul membutuhkan suplai air yang cukup.”Maka kapasitas produksi air juga harus di tingkatkan supaya tidak terjadi industri mengambil air lansung dari tanah,” pungkas bupati Halim yang di rilis akun pemkabbantul, jumat siang (26/3/2021).

Di sampaikan pula dalam kesempatan tersebut selain instalasi Kamijoro. Kedepan kapasitas instalasi PDAM di Srandakan dan Sedayu juga akan di tingkatkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan PDAM Bantul yang saat ini mencapai 37 ribu pelanggan. (Rim)

Related posts

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments