Di Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo Yang ke 163, Bupati Ahmad Muhdlor Didampingi Jajaran Forkopimda Ziarah ke Makam Pahlawan

, 24 Januari 2022 56 KALI DILIHAT

SIDOARJO, MediaSorotMata.com – Hari Jadi ke 163 Kabupaten Sidoarjo diperingati setiap tanggal 31 Januari diawali dengan rangkaian ziarah ke makam – makam mantan Bupati Sidoarjo. Mulai dari makam Bupati Sidoarjo yang pertama RTP. Tjokronegoro I yang menjabat mulai tahun 1859-1863. Tjokronegoro I dimakamkan di komplek pemakaman Asri Hing Pendhem lokasinya berada di belakang Masjid Agung Sidoarjo. Ziarah dipimpin langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor didampingi jajaran Forkompimda.

“Di hari jadi Kabupaten Sidoarjo yang ke 163 ini salah satu rangkaiannya berziarah ke makam mantan bupati yang sudah meninggal. Yang sudah berjasa membangun Sidoarjo sampai hari ini. Ini menjadi catatan kita apa yang kita dapat apa yang rasakan hari ini tidak lepas dari perjuangan beliau semua, jasa – jasa beliau semua,” ungkap Bupati Muhdlor usai berziarah di makam Tjokronegoro I.

Sebelum berziarah ke makam Tjokronegoro I, Bupati Muhdlor memimpin apel di Taman Makam Pahlawan Sidoarjo. Di tempat ini Bupati Sidoarjo yang ke-6 R. Suriadi Kertosuprojo di makamkan bersama dengan para pahlawan yang gugur berjuang memperebutkan kemerdekaan RI.

 “Jas merah jangan pernah lupakan sejarah. Momentum juga bagi seluruh warga Sidoarjo, generasi muda Sidoarjo jangan mudah untuk melupakan sejarah, saya yakin banyak hikmah dan pelajaran yang diambil dari perjuangan para pendahulu kita,” ucapnya.

Bupati Muhdlor juga mengingatkan kepada para generasi saat ini untuk tidak lelah berkarya dan bekerja yang terbaik untuk Sidoarjo, memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat luas.

“Menjadi pengingat kita bahwa apa yang didapat semua orang ini akan dikenang namanya selama dia mampu, mau dan bisa mengerti dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (Nuri)

Related posts

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *